Wrap Up News 9 September 2022: Ratu Elizabeth II Tutup Usia, Hingga Bapak SBY Ulang Tahun

Wrap Up News: Meninggalnya Ratu Elizabeth II, Ulang Tahun Bapak SBY, Pangeran Charles Naik Takhta, dan informasi lainnya.

487
0
Queen Elizabeth II

Dunia dipenuhi perasaan duka ketika Istana Buckingham mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth II meninggal dunia, 8 September 2022, waktu setempat. Pengumuman tersebut membuat ribuan masyarakat Inggris Raya berkumpul di depan Istana Buckingham untuk berduka. Selain berita duka, ada juga berita menyenangkan yang terjadi kemarin. Mantan presiden Indonesia, SBY, dikabarkan berulang tahun kemarin. Apa lagi peristiwa lain yang terjadi kemarin, 8 September 2022? Simak di bawah ini.

  • Biografi dan Fakta Menarik Tentang Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II

Banyak hal yang dicapai Kerajaan Inggris selama masa jabatan Ratu Elizabeth II. Namun, beliau tetap konsisten melewati setiap perubahan zaman mulai dari modernisasi, multikulturalisme, hingga berbagai krisis seperti Brexit dan Pandemi Covid-19.

Di antara pencapaian tersebut, Ratu Elizabeth tak pernah lepas dari indulging dirinya dengan berbagai hal yang positif. Semisal, memelihara anjing Corgi yang merupakan ras anjing favoritnya, hingga menikmati champagne setiap hari.

Untuk fakta menarik lainnya mengenai Ratu Elizabeth, baca di sini.

  • Febrian Bicara Mengenai Traveling dan Pink Beach di Indonesia
Febrian Star Editor
Febrian Star Editor

Indonesia memiliki keragaman wisata alam yang luar biasa, mulai dari pantai hingga gunung, perkotaan sampai pedesaan, yang seluruhnya tersebar mulai dari Sabang sampai Merauke. Dan, sebagai negara tropis, kita patut berbangga bahwa Indonesia memiliki banyak sekali pantai cantik yang bisa dikunjungi sepanjang tahun.

Di antara sekian banyak pantai eksotis yang ada di Indonesia, kita memiliki sederet pantai berwarna merah muda yang tentunya menarik untuk disambangi.

Nah, untuk informasi lebih lanjut mengenai deretan pink beach di Indonesia dan fenomena pasir berwarna pink, baca di sini.

  • Pangeran Charles Naik Takhta, Kini Raja Charles III
Raja Charles III
Raja Charles III

Pangeran Charles akan berubah statusnya setelah sang ibu tutup usia pada tanggal 8 September 2022 waktu setempat. Charles kini resmi menjadi Raja Charles III dan menjadi penerus takhta Kerajaan Inggris.

Sebagai informasi, Pangeran Charles kini sudah berusia 73 tahun. Beliau memiliki nama lengkap Charles Philip Arthur George, dan lahir di Istana Buckingham, London, pada 14 November 1948.

Untuk informasi berikutnya mengenai biografi Raja Charles III, baca di sini.

  • Bapak Presiden SBY Berulang Tahun
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Tepat pada hari ini 9 September 2022, Presiden ke-enam Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono merayakan ulang tahunnya yang ke-73. SBY atau yang akrab juga disapa Pak Beye lahir di Pacitan, Jawa Timur, pada tanggal 9 September 1949.

SBY memenangi pemilu 2004 setelah mengalahkan Megawati – Hasyim Muzadi. SBY pun menjabat sebagai Presiden Indonesia periode 2004 – 2009, ini merupakan pemilu yang pertama kalinya memilih presiden secara langsung. Pada pemilu 2009. SBY maju lagi sebagai calon presiden didampingi oleh Boediono.

Untuk biografi lebih lanjut dari Bapak SBY, baca di sini.

  • Fakta Unik Ratu Elizabeth II Saat Kunjungi Indonesia
Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II

Ratu Inggris Elizabeth II bersama Pangeran Philip dahulu pernah berkunjung ke Indonesia ketika mereka masih muda, tepatnya pada 15-22 Maret 1974. Saat berada di Tanah Air, Ratu Elizabeth mengunjungi Bali, Yogyakarta, dan Jakarta.

Saat itu, Sang Ratu dan Pangeran Philip mengunjungi Bali dengan menggunakan kapal pesiar kerajaan, Royal Yacht Britannia. Ini juga menjadi peristiwa unik sekaligus bersejarah. Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip menjadi tamu kenegaraan pertama bagi Pemda DKI Jakarta. Sang Ratu Inggris pun disambut meriah dengan pawai ondel-ondel lengkap dengan iringan musik tanjidor.

Untuk informasi lengkapnya mengenai Ratu Elizabeth II saat mengunjungi Indonesia, baca di sini.

Itu dia rangkuman berita Jumat, 9 September 2022 kemarin. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *