Wrap Up News: Rangkuman Berita Kamis (01/9/2022), Apriyani/Fadia Melaju di Japan Open 2022 dan Balming Tiger Rilis Single Bersama RM BTS

228
0

Sepanjang hari kemarin, Kamis 1 September 2022, ada beberapa informasi penting yang mencuri perhatian banyak orang. Oppal telah merangkumnya khusus untuk kamu, tentunya supaya kamu tak ketinggalan berita. Apa saja yang terjadi? Berikut informasinya.

1. Apriyani/Fadia Tembus Perempat Final Japan Open 2022

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil lolos ke perempatfinal Japan Open 2022 lewat perjuangan kerasnya melawan wakil Tiongkok, Liu Xuanxuan/Xia Yuting.

Meski pertandingan berjalan sengit, Apriyani/Fadia mampu memastikan kemenangannya atas Liu/Xia. Dalam laga ini, Apriyani/Fadia menang lewat straight game langsung dengan skor 22-20, 24-22 dalam durasi 56 menit.

Untuk informasi lengkapnya, baca di sini.

2. Kabar Baik! WHO Umumkan Kasus Covid-19 Terus Menurun

Finally another good news! Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) baru saja melaporkan update terbaru tentang jumlah kasus dan angka kematian Covid-19 secara global. Menurut WHO, kasus ini terus mengalami penurunan hampir di seluruh negara.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanon Ghebreyesus, mengatakan penurunan ini perlu disambut baik oleh seluruh masyarakat dunia. Namun, di sisi lain beliau menegaskan tetap wajib untuk mendorong peningkatan cakupan vaksinasi.

Kasus Covid-19 memang sudah mengalami penurunan. Namun jangan lengah, tetap gunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta jaga jarak, ya.

Untuk informasi lengkapnya, baca di sini.

3. Rayakan Hari Polwan, Ini Kisah Terbentuknya Polwan di Indonesia

Setiap tanggal 1 September merupakan hari yang bersejarah bagi Polisi Wanita (Polwan) di Indonesia. Pasalnya, setiap tanggal ini diperingati sebagai HUT Polwan Republik Indonesia yang awalnya bermula dari Bukittinggi, Sumatera Barat.

Histori terbentuknya Polwan di Indonesia sendiri cukup panjang, berawal di awal tahun 1948, di mana disadari terdapat beberapa kesulitan dalam melakukan pemeriksaan korban, tersangka ataupun saksi perempuan, terutama dalam pemeriksaan fisik untuk menangani sebuah kasus. Dari sinilah perjuangan untuk mengusulkan perempuan menjadi polwan mulai dilakukan.

Pada tahun 2002, perempuan akhirnya mendapat kesempatan untuk mengikuti pendidikan untuk menjadi calon perwira Polwan di Akademi Kepolisian (Akpol). Dan sampai sekarang sudah banyak Polwan yang menduduki berbagai macam posisi strategis dan setara dengan polisi laki-laki.

Untuk sejarah lengkap terbentuknya polwan, baca di sini.

4. Fajar/Rian Lanjutkan Perjuangan di Japan Open 2022

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke perempat final Japan Open 2022 setelah mengalahkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. Fajar/Rian menang lewat pertarungan sengit 3 gim dengan skor 21-9, 17-21, dan 21-12.

Fajar/Rian kini menjadi satu-satunya yang mewakili Indonesia di nomor ganda putra yang tampil di Japan Open 2022. Perjuangan empat ganda putra Indonesia lainnya harus terhenti setelah belum berhasil mengalahkan lawannya masing-masing.

Untuk informasi lebih lanjut, baca di sini.

5. Balming Tiger Rilis Single ‘SEXY NUKIM’ Bersama RM BTS, dan Daftar Comeback Idol K-pop di Bulan September 2022.

Balming Tiger, grup musik kolektif asal Korea Selatan, baru saja merilis single berjudul SEXY NUKIM bersama dengan RM BTS siang ini. Ini merupakan kali pertama grup tersebut bekerja sama dengan musisi lain dalam merilis sebuah single. Tak hanya itu, ini merupakan proyek solo pertama dari RM setelah grup BTS mengabarkan bahwa mereka akan fokus pada solo project pada bulan Juni kemarin.

Untuk daftar lengkap comeback idol K-pop di bulan September 2022, baca di sini.

Itu dia rangkuman berita Kamis, 1 September 2022 kemarin! Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *