Wrap Up News: Rangkuman Berita Rabu (31/8/2022), Chico Menang di Japan Open Hingga BLT Akan Disalurkan

215
0

Sepanjang hari kemarin, Rabu 31 Agustus 2022, ada beberapa informasi atau peristiwa yang terjadi dan menjadi perhatian banyak orang. Kami telah merangkumnya khusus untuk kamu, tentunya supaya kamu tak ketinggalan berita, berikut informasinya.

1. Chico Singkirkan Kento Momota di Japan Open 2022

Pebulu tangkis kebanggaan Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengalahkan peringkat dua dunia Kento Momota di perhelatan Japan Open 2022. Chico berhasil unggul 2 gim langsung dengan keunggulan 21-15 dan 22-20.

Chico menyudahi pertandingan ini dengan kerja keras dan kegigihan yang tinggi. Hal ini dibuktikan dengan berjalannya gim ke-2 yang berakhir dengan skor sangat tipis 22-20.

Pertandingan awalnya berjalan mulus di gim pertama sehingga Chico bisa menang jauh 13-6 sebelum berhasil dikejar 13-11. Namun, dengan ketenangannya, Chico akhirnya bisa menyudahi pertandingan dengan skor 21-15. Hasil positif ini terus berlanjut di gim kedua. Selamat ya Chico, terus berjuang untuk mengharumkan nama bangsa.

Untuk informasi lengkapnya, baca di sini.

2. Presiden Terakhir Uni Soviet Mikhail Gorbachev Tutup Usia

Kabar dukacita datang dari Presiden Terakhir Uni Soviet Mikhail Gorbachev yang juga meraih Nobel Perdamaian berkat jasa-jasanya. “Gorby”, panggilan akrabnya, dinyatakan tutup usia usai menjalani perawatan intensif di rumah sakit di usia 91 tahun.

Hal ini tentu membawa duka yang mendalam untuk dunia. Ditambah lagi Gorbachev bukanlah tokoh sembarangan. Dirinya berhasil mengakhiri perang dingin yang terjadi antara Uni Soviet dan Amerika Serikat.

Tidak sampai di situ, Gorbachev juga menjadi salah satu tokoh yang berhasil meredakan ketegangan nuklir antara Amerika Serikat-Uni Soviet dan berhasil bernegosiasi untuk meruntuhkan Tembok Berlin dan membuat Jerman berhasil mewujudkan reunifikasi.

Selamat jalan Mikhail Gorbachev, terima kasih atas peran positifnya pada dunia. Our hearts and prayers go with you!

Untuk informasi lengkapnya, baca di sini.

3. Pemerintah Segera Salurkan BLT dengan Total Rp 24,17 Triliun

Pemerintah Republik Indonesia resmi meluncurkan BLT senilai Rp 24,17 Triliun rupiah sebagai pengalihan subsidi BBM. Adapun pihak yang akan mendapatkan alokasi dana ini adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan pekerja yang memiliki gaji maksimum di angka Rp 3,5 juta per bulan.

Harapan pemerintah dari bantuan ini adalah untuk menjaga daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga secara global akhir-akhir ini.

Untuk informasi lengkapnya, baca di sini.

4. Bandara Halim Kembali Dibuka untuk Umum Setelah 9 Bulan Revitalisasi

Bandara Halim Perdanakusuma kembali dibuka untuk penerbangan komersial setelah direvitalisasi. Maskapai yang akan melayani penerbangan dari bandara ini untuk pertama kalinya usai direvitalisasi adalah Citilink.

Bandara Halim Perdanakusuma mengalami perubahan di sejumlah area setelah mengalami revitalisasi yang dimulai pada Januari 2022. Pekerjaan yang dilakukan meliputi airside dan landside termasuk landas pacu (runaway), landas hubung (taxiway), dan peningkatan landas parkir (apron), serta dua gedung (Naraetama dan Naratama).

Adapun revitalisasi yang telah usai dirampungkan ini bertujuan untuk menyambut para tamu undangan yang akan datang di kegiatan G20.

Untuk informasi lengkapnya, baca di sini.

5. Ginting Putuskan Mundur dari Babak Pertama Japan Open 2022 Karena Cedera Punggung

Anthony Sinisuka Ginting mundur dari Japan Open 2022 setelah alami cedera punggung bagian bawah atau low back pain. Menurut informasi dari PBSI, cedera tersebut ia dapatkan saat pertandingan perempatfinal Kejuaraan Dunia 2022 pekan lalu.

Jangan kecewa, Ginting, hope you feel better soon!

6. M.I.A Sisipkan Tari Ratoh Jaroe di Teaser Album Terbarunya, Mata

Rapper asal Inggris, M.I.A., merilis sebuah teaser terbaru untuk album terbarunya, Mata, lewat akun Twitter pribadinya @MIAuniverse.

Dalam teaser berdurasi 1 menit 13 detik tersebut, M.I.A. ikut menyematkan tarian asal Aceh, Ratoh Jaroe, pada beberapa detik awal videonya. Terlihat para penari perempuan Ratoh Jaroe dengan indah membawakan tarian tersebut di atas sebuah gedung tinggi, lengkap dengan baju tradisional asal Aceh. Jika diperhatikan dengan seksama, kamu juga bisa mendengar lagu yang dinyanyikan para penari Ratoh Jaroe ikut tersemat dalam teaser tersebut.

Album keenamnya, Mata, rencananya akan dirilis pada bulan ini.

Untuk informasi lengkapnya, baca di sini.

Itu dia rangkuman berita Rabu, 31 Agustus 2022 kemarin, Oppal Gengs! Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *