Keren! Pempek Jadi Makanan Seafood Terenak ke-4 di Dunia

Pempek bahkan mengungguli Sushi, Ebi Furai dan Sashimi dari Jepang yang cukup populer.

290
0
Pempek

Taste Atlas yang juga website panduan wisata kuliner dunia baru saja merilis makanan seafood paling enak di dunia. Hasilnya pempek menduduki posisi ke-4 dengan skor 4,7 dari 5. Taste Atlas melakukan survei ini kepada pembaca mereka yang tersebar di seluruh dunia.

Pempek bahkan mengungguli Sushi, Ebi Furai dan Sashimi dari Jepang yang cukup populer.

Pempek berada di posisi atas bersama dengan jajanan seafood dari Portugal, Spanyol, dan Peru. Pempek merupakan makanan yang terbuat dari ikan dan tepung tapioca sebagai bahan dasarnya. Ikan tenggiri merupakan bahan dasar utama pempek yang paling umum.

Menurut orang Palembang asli, kalau masaknya enggak pake ikan tenggiri, cita rasa asli pempek akan berubah.

Dilansir dari laman Taste Atlas, asal usul pempek dimulai dari seorang warga Palembang yang bosan dengan masakan ikan goreng atau bakar tradisional. Jadi, dia memikirkan bagaimana cara yang inovatif untuk menggiling daging, mencampurnya dengan tepung tapioka dan menggorengnya hingga menjadi renyah dan lezat.

Ilustrasi foto pempek/Shutterstock

Pria itu kemudian berkeliling kota dan menjual perkedel ikan ke warga Palembang. Seiring berjalannya waktu, pempek dikenal sebagai makanan ringan yang patut dicoba dan saat ini dianggap sebagai makanan tradisional Indonesia yang sangat lezat.

Pempek memiliki beberapa jenis, ada yang bulat, panjang, berisi telur, dan lain sebagainya. Bahkan, ada satu jenis pempek yang sangat nikmat yaitu pempek bakar. Berbagai jenis pempek ini akan sangat nikmat jika dimakan ketika sedang hangat dicampurkan dengan cuka yang manis dan pedas.

via GIPHY

Oiya, jangan lupa sebelum menikmati pempek ini harus digoreng terlebih dahulu sesudah dikukus ya Gengs.

Irisan ketimun dan tambahan sedikit mie menjadi pendamping yang sangat pas untuk pempek ini. Jangan lupa tambahkan cabai yang biasa sudah disediakan oleh penjual untuk menambah cita rasa pempek yang sempurna.

Duhh, jadi pengen makan pempek nih Gengs. Cuss lah!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *