Tips agar Makeup Kamu Awet Saat Nonton Konser atau Festival Musik

Mulai dari memperhatikan alas bedak yang digunakan, memilih riasan mata yang tepat, sampai menyemprotkan setting spray, ini tips makeup konser.

407
1
tips makeup konser

Agenda konser dan festival musik semenjak pertengahan 2022 di Indonesia menjadi sangat padat. Deretan musisi lintas genre datang ke Indonesia dan menggelar konser yang membuat penggemar mereka antusias.

Selain menyiapkan stamina dan isi dompet untuk menghadiri konser, kebanyakan penggemar musik tak ragu berpenampilan ekstra, unik, sekaligus kreatif. Ada yang menyesuaikan dengan ciri khas band, mengenakan warna yang identik dengan sang idola, dan tak sedikit yang memilih tampil kasual.

Membuat rias wajah tetap awet dan tidak luntur saat menonton konser bukanlah perkara mudah, tapi tak berarti mustahil. Hindari mengaplikasikan makeup yang berpotensi membuat riasan kamu menjadi cakey saat berkeringat atau kulit menjadi lebih berminyak.

Berikut tips mudah makeup atau merias wajah agar awet saat menonton konser atau festival musik:

  • Pilih Alas Bedak atau Riasan yang Tahan Lama

Saat menonton konser, entah dalam ruangan atau lapangan terbuka, tubuh memproduksi keringat lebih banyak dari biasanya. Hal ini disebabkan euforia dan antusiasme saat menonton konser membuat suhu tubuh mudah panas. Alhasil, bulir-bulir keringat membuat riasan mudah luntur.

Oleh karena itu, pilihlah foundation atau alas bedak dengan kekuatan daya tahan yang ciamik. Selipkan juga spons beauty blender yang praktis dalam tas untuk membersihkan minyak wajah dengan cara ditepuk-tepuk agar make up kamu tidak menggumpal.

  • Alis Mata Adalah Kunci

Teknologi pada industri kecantikan berkembang pesat, sulam alis merupakan salah satu penemuan paling solutif untuk para wanita yang memiliki alis tipis atau berantakan.

Namun, jika kamu bukan termasuk golongan “pengabdi” sulam alis dan masih mengaplikasikan riasan alis secara manual, sebaiknya jangan sepelekan kekuatan primer.

Oleskanlah primer pada sikat atau sisir alis sebelum kamu memulaskan pomade atau pensil alis.

Fungsi primer sebagai lapisan ekstra antara kulit dan riasan wajah ternyata mampu memberikan efek magnet pada riasan alis agar awet selama berjam-jam.

  • Maskara Waterproof Sang Juru Penyelemat

Hindari menonton konser dengan riasan berat yang membuat wajah terlihat seperti tumpukan produk nirfaedah. Selama riasan mata kamu sudah cukup menunjang penampilan, lupakan lipstik berwarna mentereng atau blush on berwarna menor.

Pilihlah jenis maskara waterproof yang tahan lama untuk menonton konser. Jadi, ketika tetesan keringat mulai terasa dan membuat kamu insecure, setidaknya kamu tidak perlu malu karena riasan mata yang meleleh.

Kamu yang ingin tampil beda, cobalah bereksperimen menggunakan maskara berwarna biru, ungu, dan sejenisnya. Namun, kamu harus pastikan warna maskara kamu seimbang dengan keseluruhan rias wajah, ya.

  • Semprotkan Setting Spray

Hasil riasan kamu akan panjang umur dan flawless dengan menyemprotkan setting spray. Selain itu, setting spray juga berfungsi untuk mencegah riasan kamu tidak mudah luntur saat wajah perlahan-lahan berminyak dan kamu tidak sempat melakukan touch up.

Inti dari pemakaian setting spray ini tentu saja mengunci riasan, dan produk setting spray yang berkualitas mampu menahan riasan tetap seperti saat awal kamu mengaplikasikannya.

Itu dia gengs, beberapa tips makeup yang bisa kamu aplikasikan sebelum menonton konser atau festival musik. Sudah siap berangkat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

One thought on “Tips agar Makeup Kamu Awet Saat Nonton Konser atau Festival Musik

  1. Sangat berguna untuk aku yang ngabisin cuti untuk chilling di konser musik. Thankyou oppal!