Alasan Twitter Centang Biru Berbayar: Tidak Membedakan Pengguna

Biaya bulanan ini nantinya akan digunakan untuk layanan premium baru yakni Twitter Blue.

222
0
Twitter

Sebentar lagi akun sosial media Twitter akan mengalami penyesuaian bagi yang sudah centang biru. Hal ini langsung diumumkan oleh pemilik barunya, Elon Musk. Pria yang juga pemilik Tesla ini akan menerapkan tarif sebesar US$8 atau sekitar Rp125.000,-.

Biaya bulanan ini nantinya akan digunakan untuk memanfaatkan layanan premium baru yakni Twitter Blue. Layanan ini akan menyediakan fitur eksklusif untuk para pelanggan setianya. Elon Musk juga mengatakan sistem verifikasi ini dibuat agar tidak membedakan pengguna media sosial Twitter.

“Kekuatan untuk rakyat! Biru seharga $8/bulan. Harga disesuaikan oleh negara sebanding dengan paritas (kemampuan) daya beli,” kata Elon Musk dalam akun Twitter-nya, Rabu, 2 November 2022.

Akun Twitter centang biru juga disebutkan akan mendapatkan beberapa prioritas dalam balasan, sebutan, dan lain sebagainya. “Anda juga akan mendapatkan: prioritas dalam balasan, sebutan dan pencarian, yang penting untuk mengalahkan spam/scam. Kemampuan untuk mengunggah video dan audio panjang. Lebih sedikit iklan,” lanjut Elon Musk.

Ilustrasi: Shutterstock

Lebih lanjut, Elon Musk menjelaskan bahwa kebijakan ini akan memberikan Twitter aliran dana untuk memberikan penghargaan kepada orang-orang yang sudah membuat konten.

Baca Juga: “Elon Musk Resmi Akuisisi Media Sosial Twitter

“Akan ada tag sekunder di bawah nama seseorang yang berprofesi sebagai figur publik, yang sudah berlaku bagi politisi,” kata Elon Musk lebih lanjut.

Sedikit informasi lainnya, pengguna Twitter yang ingin mendapatkan centang biru tidak akan dipungut biaya. Mereka hanya cukup mengisi formular yang disediakan, menyediakan dokumen yang dibutuhkan, dan menunggu konfirmasi dari pihak Twitter.

Bagaimana? Apakah kamu berniat mengubah status Twitter-mu menjadi centang biru, gengs?

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *