Bangga! Timnas Amputasi Indonesia Jadi Satu-satunya Wakil Asia Tenggara di Piala Dunia 2022

Timnas Amputasi Indonesia berhasil menduduki peringkat ke-22 dari 24 negara peserta yang tampil dalam putaran final turnamen yang digelar di Istanbul, Turki.

195
0

Timnas Amputasi Indonesia berhasil menduduki peringkat ke-22 dari 24 negara peserta yang tampil dalam putaran final turnamen yang digelar di Istanbul, Turki, pada 1-9 Oktober 2022. Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia menjadi satu-satunya tim Asia Tenggara yang bermain di putaran final Piala Dunia Amputasi 2022 kemarin.

Namun, sayangnya timnas ini belum berhasil dalam tiga pertandingan fase penyisihan grup C, sehingga belum mampu melaju lebih jauh hingga ke babak 16 besar. Di pertandingan awal Piala Dunia Amputasi 2022, Timnas Garuda INAF harus lapang diri dengan skor 0-3 melawan Argentina.

Pertandingan berikutnya pun Timnas Indonesia kembali takluk dari Inggris dengan skor 0-3. Dalam pertandingan selanjutnya, Timnas Amputasi Indonesia kembali kalah di laga ketiga dengan skor 0-5 dari Amerika Serikat.

Dalam laga babak penyisihan terakhir melawan Jerman, akhirnya Timnas Amputasi Indonesia meraih kemenangan melawan Jerman 2-0 dalam pertandingan perebutan peringkat ke-22. Namun, dalam perebutan peringkat ke-21 melawan Timnas Uruguay, Skuad Merah Putih kalah 2-3.

Akhirnya, tim asuhan Bayu Guntoro ini harus puas di posisi ke-22 di atas Spanyol dan Jerman yang masing-masing menempati urutan 23 dan 24. Dari catatan sang pelatih, banyak aspek yang harus diperbaiki dari tim.

Baca Juga:Bermain Satu Hati, Timnas Indonesia Kalahkan Curacao 2-1

“Kami ingin belajar lebih di turnamen selanjutnya. Catatan ke depan banyak yang harus diperbaiki dari semua aspek, terutama mental dan teknik dalam sepak bola amputasi,” kata pelatih Timnas Sepak Bola Amputasi Bayu Guntoro seperti dikutip dari Viva.co.id.

Kemenangan pertama Indonesia di ajang Piala Dunia Amputasi 2022 ini juga diunggah oleh akun Instagram @inaf_official. “Kemenangan pertama kami di pertandingan ke 5,” tulis akun Instagram tersebut.

Hal ini kemudian dibanjiri komentar dari para pendukung dari Timnas Amputasi Indonesia. Seperti salah satunya akun @bang.iw05 yang memberikan ucapan terima kasih sudah berjuang untuk Merah Putih.

“Alhamdullilah akhirnya poin tiga perdana di Turkey, selamat GARUDA INAF dan makasih udah berjuang terus untuk merah putih,” katanya.

Terlihat juga di unggahan dari akun resmi Timnas Amputasi Indonesia, sebelum pertandingan dimulai mereka mengheningkan cipta untuk duka atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 1 Oktober 2022 kemarin.

Terima kasih atas perjuangannya, Timnas Amputasi Indonesia! Semoga ke depannya kita bisa meraih peringkat yang lebih baik lagi, ya.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *