Barca vs MU Imbang, Kiper Ter Stregen dan De Gea Jadi Sorotan

Babak 32 besar Liga Eropa dimulai pada Jumat dini hari tadi.

180
0
MU

Babak 32 besar Liga Eropa antara Barcelona vs Manchester United tersaji pada Jumat, 17 Februari dini hari pukul 00.45 WIB di Stadion Camp Nou, kandang Barcelona. Tim asuhan Xavi baru bisa memecah kebuntuan lima menit setelah jeda babak pertama.

Marcos Alonso lewat sundulannya berhasil menjebol gawang De Gea di menit ke 50. Gol ini pun membuat Barcelona unggul 1-0. Tak lama berselang, Marcus Rashford berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-52.

Tim asuhan Erik Ten Hag berhasil mengungguli Barca lewat sebuah gol bunuh diri bek mereka Jules Kounde. Namun, perjuangan dari tim tuan rumah untuk terhindar dari kekalahan membuahkan hasil di menit ke-76, usai tendangan Rapinha meluncur deras ke gawang United.

Pertandingan kedua tim besar Eropa ini berjalan seru. Namun, kedua penjaga gawang Ter Stegen dan De Gea bermain cukup cemerlang untuk menghalau serangan demi serangan yang datang. Performa apik mereka juga membuat jalannya pertandingan berlangsung ketat dari awal sampai dengan berakhir.

Dalam laga ini, pemain tengah Barcelona Raphinha berhasil menjadi pemain terbaik sepanjang laga. Bukan tanpa alasan, aksi ciamik dari Raphinha mampu beberapa kali mengancam gawang David De Gea.

Pada laga selanjutnya, leg kedua akan berlangsung di markas Manchester United Stadion Old Trafford, Inggris, pada 24 Februari 2023 mendatang. Kedua tim tentu akan bermain ngotot demi memastikan langkah mereka ke babak 16 besar Piala Eropa.

Baca Juga: “Mengenal Apa Itu FFP, Peraturan yang Dilanggar oleh Manchester City

Sebenarnya ini menjadi tugas berat dari Xavi selaku suksesor dari Barcelona. MU akan bermain lebih lepas karena melangsungkan pertandingan di depan penonton sendiri. Sementara, beban akan ada di pundak Lewandowski cs karena harus bertandang dan melawan pemain ke-12 MU, yaitu penonton.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *