Cokelat Reuni, Selamat Datang Kembali Kikan dan Ervin!

512
0

Kabar bahagia datang dari grup musik kenamaan tanah air, Cokelat. Vokalis Kikan Namara dan drummer Ervin Syam Ilyas yang hengkang dari band ini 12 tahun lalu, kini kembali berkumpul dengan para personel lainnya.

Kembalinya Cokelat ke formasi awal ini tidak terbantahkan melalui sebuah video yang diposting di akun Instagram @cokelat_band, tepat pada hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2022. Dalam video tersebut diperlihatkan suasana sebuah ruangan yang luas, dengan berbagai macam alat musik; mikrofon, dua gitar elektrik, satu bass, beberapa amplifier, dan satu drum set.

Tidak lama, satu per satu personel Cokelat bermunculan. Diawali dengan Edwin Mashal Syarif yang memainkan gitarnya, kemudian disusul oleh Ronny Febri Nugroho dan Ernest Fardyan Syarif yang masing-masing memainkan bass dan gitar. Ervin lalu hadir dan menghajar perangkat drum. Terakhir, seorang perempuan berjalan membelakangi kamera ke arah mic. Saat ia membalikkan badan, kita langsung mengenali bahwa sosok tersebut tidak lain adalah Kikan.

Dalam video tersebut, Cokelat memainkan sebuah komposisi instrumental yang pekat dengan nuansa rock nan energik yang menjadi ciri khas band ini. Kikan tidak melantunkan satu nada pun, ia hanya menggoyangkan kepala dan badannya, mengikuti entakan beat. Tidak ada keterangan apapun yang menjelaskan soal reuni Cokelat di postingan video ini, melainkan hanyalah caption yang bertuliskan: MERDEKA! Dirgahayu Republik Indonesia 17 Agustus 2022.

Komentar pun riuh dengan respons hangat. Tampaknya semua orang menyambut antusias dengan reuni ini. Kikan dan Ervin memutuskan untuk keluar dari Cokelat pada 2010. Sejumlah nama sempat mengisi posisi vokalis, menggantikan Kikan. Mulai dari Sarah Hadju hingga Aiu Ratna. Sedangkan Axel Andaviar menjadi pengganti Ervin di posisi drummer.

Selang sehari kemudian, 18 Agustus 2022, Cokelat akhirnya mengeluarkan pengumuman resmi melalui sebuah postingan yang memperlihatkan foto kelima personel berlatarkan tempat yang ada dalam video sebelumnya. “Karena terkadang, perlu 12 tahun untuk memahami bahwa keselarasan resonansi adalah sebuah kemewahan. Rasa-rasanya, cukup sudah melanglang buana bereksplorasi. Semoga, saat ini adalah waktu yang tepat untuk pulang. Indonesia, kami kembali,” demikian caption yang tertulis.  

Cokelat formasi reuni akan menggempur panggung Synchronize Fest 2022 pada Oktober mendatang. Bersiaplah menikmati momen mengharukan saat lagu-lagu hits milik Cokelat seperti Pergi, Karma, Segitiga, dan Bendera dibawakan dengan lantang.

Berikut adalah video teaser reuni Cokelat:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *