Deretan Kuliner Legendaris Asal Yogyakarta, Pencinta Makanan Wajib Coba!

Mulai dari lumpia sampai kopi, berikut beberapa makanan legendaris di Yogyakarta.

182
0
Kuliner Yogyakarta

Kota Yogyakarta tidak hanya terkenal akan Candi Borobudur dan Candi Prambanan yang menjadi destinasi wajib para turis ketika berkunjung, Yogyakarta juga terkenal dengan kulinernya yang sangat unik dan beragam.

Di tengah keragaman tersebut, ada beberapa tempat makan legendaris di Yogyakarta yang sudah buka dari puluhan tahun lalu serta masih bertahan sampai sekarang dan wajib kamu kunjungi ketika datang ke kota seniman itu.

Berikut ini beberapa rekomendasi kuliner legendaris yang ada di Yogyakarta. Mari kita ulas satu persatu.

Lumpia Samijaya

Lumpia Samijaya merupakan salah satu makanan legendaris yang ada di Yogyakarta dan selalu ramai dikunjungi orang banyak. Lokasi Lumpia Samijaya ini terletak di tengah pasar Malioboro yang ada di pusat Kota Yogyakarta. Lumpia yang disajikan di warung ini juga beragam, mulai dari yang berisi ayam, telor puyuh, dan lain sebagainya.

Kopi Joss Angkringan Lik Man

Kopi Joss juga menjadi salah satu kuliner yang harus kamu coba ketika berkunjung ke Yogyakarta. Minuman yang satu ini merupakan sajian yang cukup unik karena ditambahkan arang panas dari tungku hingga menimbulkan bunyi โ€œJosssโ€. Lokasi dari Kopi Joss Lik Man yang legendaris ini terletak di Pasar Kranggan, Kota Yogyakarta.

Oseng Mercon Bu Narti

Oseng Mercon merupakan salah satu makanan khas Yogyakarta yang sangat melegenda. Ada satu lokasi wajib yang bisa kamu kunjungi ketika ke Yogyakarta, yaitu Oseng Mercon Bu Narti. Hidangan yang identik dengan jeroan sapi ini dibumbui cabe rawit dan memiliki cita rasa super pedas dan bikin kangen. Lokasi dari Oseng Mercon Bu Narti ini ada di Jalan KH Ahmad Dahlan, Ngampilan, Kota Yogyakarta.

Jajanan Pasar Mbah Satinem

Mbah Satinem merupakan salah satu pedagang yang ada di Jalan Bumijo No 52-40, Bumijo, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta. Mbah Satinem terkenal dengan beragam dagangannya yang terdiri dari lupis, gatot, tiwul, dan cenil yang diberi parutan kelapa dan juga juruh (kuah dari gula merah). Perpaduannya sangat indah dan membuat lidah terasa bergoyang.

Jadi, kuliner apa yang akan kamu coba ketika berkunjung ke Yogyakarta nanti, gengs?

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *