Finfolk Conference 2022 Jadi Ajang Edukasi Ekonomi dan Finansial

Di tengah situasi ekonomi yang kurang menentu, memiliki persiapan adalah hal yang penting.

353
0
FINFOLK

Di tengah situasi ekonomi yang kurang menentu seperti saat ini, memiliki persiapan untuk menghadapi hal yang tak terduga adalah hal yang sangat penting. Folk Group melalui Finfolk Conference 2022 memberikan wadah bagi publik agar dapat mempersiapkan diri di tengah situasi yang penuh ketidakpastian saat ini.

Melalui acara yang digelar selama 2 hari pada 17-18 November 2022 di Main Hall The Kasablanka, Jakarta, hadir 30 pembicara yang membagikan wawasan mereka hingga tips & trick. Beberapa pembicara yang mengisi acara ini adalah Bong Chandra, Andika Sutoro Putra, Danny Sutradewa, Gita Wirjawan, Raymond Chin, Kevin Hendrawan, Brandon Salim, Jesse Choi, dan banyak lagi.

via GIPHY

Acara perdana Finfolk Conference 2022 ini berhasil dihadiri oleh lebih dari 1000 peserta dari berbagai daerah. Sebagai wadah edukasi ekonomi, bisnis, dan finansial, Finfolk Conference 2022 membawa tema besar The Winter Money dengan topik dari 4 industri yang sedang berkembang saat ini:

  • Crypto Space yang membahas mengenai virtual commerce, transisi dari Web 2.0 ke Web 3.0, sampai Intellectual Property (IP) di ranah Web 3.0.
  • Topik Capital Market membahas cara melihat peluang di tengah keterpurukan atau winter yang sedang terjadi saat ini hingga memanfaatkan black swan event selanjutnya untuk meraup profit.
  • Startup & Investment menjadi topik industri yang menarik banyak founder dan entrepreneur untuk datang ke Finfolk Conference 2022. Melalui topik ini, peserta akan diajak untuk mengenal lebih dalam tentang membangun bisnis startup, IPO roadmap, sampai strategi yang bisa dilakukan untuk penggalangan dana langsung dari Venture Capital (VC) dan ahlinya.
  • Bisnis Real Estate tidak akan pernah mati, karena itu industri ini menjadi salah satu topik yang dibawakan di Finfolk Conference 2022. Melalui topik ini, peserta akan diberi wawasan mengenai membangun bisnis Real Estate.

Selain panel talk dan monolog dari para ahli, Finfolk Conference 2022 juga memiliki rangkaian acara seru lainnya seputar finansial. Seperti The Pitch Room, yang diselenggarakan di setiap jeda makan siang. Acara ini memberikan kesempatan bagi 10 startup yang pitch deck-nya sudah dikurasi untuk mempresentasikan bisnis mereka di depan 5 perwakilan VC.

Rangkaian The Pitch Room merupakan kolaborasi antara Finfolk dan Plug & Play serta membuka kesempatan bagi startup untuk mendapat pendanaan hingga US$500 ribu.

via GIPHY

Untuk memfasilitasi networking antar peserta, Finfolk Conference 2022 juga menyediakan Insider’s Table yang memungkinkan peserta OTIC Holder atau dengan kategori tiket VIP, dan VVIP untuk mengobrol.

Acara ini juga merupakan perilisan board game edukasi finansial Pump & Dump yang merupakan simulasi dari menjalankan bisnis sesungguhnya. Finfolk Conference 2022 juga menghadirkan Adriano Qalbi yang menebar tawa dengan Stand Up Comedy di hari pertama acara.

Finfolk Conference direncanakan akan kembali hadir pada 2023 dan akan mengambil Bali sebagai lokasi selanjutnya.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post