G-Shock x Super Mario Bros Dijual di Indonesia, Anak 90-an Siap Nostalgia!

Brand jam Jepang Casio berkolaborasi lewat kerja sama G-Shock bareng Nintendo.

309
0
Casio G-Shock Super Mario Bros

Siapa sih yang enggak kenal Super Mario Bros? Yup, video game ini populer di kalangan generasi 90-an. Super Mario Bros yang dirancang Shigeru Miyamoto dan Takashi Tezuki ini dirilis pertama kali pada tahun 1985 di Nintendo Family Computer.

Super Mario Bros
Ilustrasi Super Mario Bros/Shutterstock

Super Mario Bros saat itu jadi salah satu gim yang paling terkenal dan berpengaruh sepanjang masa. Nah, kabarnya, Super Mario Bros juga bakal dijadikan film animasi dan ditayangkan perdana pada tahun 2023.

Kini, brand jam terkenal asal Jepang, Casio, berkolaborasi lewat kerja sama G-Shock bareng Nintendo. Kolaborasi ini dilakukan demi memanjakan para penggemar Super Mario Bros.

Casio G-Shock Super Mario Bros (2)
Casio G-Shock Super Mario Bros: g-central.com

Diluncurkan pada awal November kemarin, jam tangan ini diberi nomor referensi DW-5600SMB-4. Jam tangan G-Shock ini hadir dengan warna merah yang mencerminkan tampilan karakter Mario tentunya.

Tulisan “Protection” dan “G-Shock” dengan aksen keemasan dicetak di sisi atas dan bawah bezel mewakili koin mas yang biasanya kamu lihat di dalam gim. Sementara, di bagian atas permukaan wajah biru muda, ada juga teks “Super Mario Bros” dalam format huruf Nintendo, beserta label “Casio” di bawahnya.

Nah, untuk di sisi bawahnya ada tampilan cangkang penyu Koopa Troopa berwarna hijau yang sedikit memanjang ke area layar LCD.

Casio G-Shock Super Mario Bros
Casio G-Shock Super Mario Bros: helveti.eu

Di samping itu, kalau kamu memakai jam ini di tempat yang minim cahaya, lampu latarnya akan menunjukkan ilustrasi Mario yang sedang melompat dengan tulisan “1UP”. Kamu yang suka main gim Super Mario Bros pasti tahu itu adalah tanda ketika mendapatkan extra life.

Ada lagi yang menarik dari kolaborasi ini, yaitu tali jam cokelat yang dicetak dalam pola gambar Mario 8-bit. Sedangkan untuk band keeper-nya yang berwarna merah dihiasi mahkota yang mewakili 10 nyawa Mario di awal permainan.

Di bagian belakang cangkang, Casio menghadirkan cetakan laser berupa ilustrasi Mario yang jatuh ke jurang dan Koopa Troppa.

G-Shock DW-5600SMB-4 Super Mario Bros ini dibuat untuk menggambarkan permainan klasik era 1980-an lewat desain dan tema yang bikin kamu bernostalgia, serta karakter Mario yang pantang menyerah.

Referensi ini ternyata diadopsi dari desain ikonik G-Shock DW-5600 orisinal dalam cangkang persegi yang pertama kali dikeluarkan pada 1983.

Casio juga menyematkan beragam fitur canggih untuk jam tangan ini. Fitur-fitur seperti tahan guncangan, tahan air 200 meter, lampu latar EL dengan flash, alarm multifungsi, stopwatch 24 jam, penghitung waktu mundur 60 menit, sampai tampilan waktu 12/24 jam ada di G-Shock x Super Mario Bros.

Buat kamu yang pengin beli jam tangan G-Shock x Super Mario Bros ini, kamu enggak perlu sampai terbang jauh ke Jepang. Karena, arloji ini juga masuk ke pasar Indonesia.

Untuk memperingati kolaborasi Casio x Nintendo, jam tangan ini juga dilengkapi kemasan khusus dengan ilustrasi layar pembuka gim dan frasa yang menjadi ciri khas Mario, “Here We Go!”.

Casio G-Shock Super Mario Bros
Casio G-Shock Super Mario Bros: helveti.eu

Casio x Nintendo G-Shock DW-5600SMB-4 Super Mario Bros dijual sejak 16 Desember di Indonesia dengan harga Rp2,789 juta.

Menggemaskan banget enggak, sih?! Buat kamu yang gemar main Mario Bros, jam tangan ini bisa digunakan untuk bernostalgia.

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *