Hasil French Open 2022, Axelsen Kembali Juara Hingga Fajar/Rian Terhenti di 16 Besar

Tiongkok meraih juara umum dengan boyong dua gelar dan Viktor Axelsen kembali menjadi juara.

158
0
Fajar/Rian

French Open 2022 telah menyelesaikan lima laganya pada Senin, 31 Oktober 2022, dini hari tadi. Hasil dari lima partai final pada turnamen tersebut antara lain keluarnya Tiongkok sebagai juara umum setelah memboyong dua gelar dan Viktor Axelsen yang kembali menjadi juara.

Di sepanjang French Open 2022, Axelsen seakan kembali ke setelan pabrik, sehingga membuatnya tampil superior karena selalu memenangkan laga dengan dua gim langsung di turnamen tersebut.

Viktor Axelsen
Viktor Axelsen/Instagram @viktoraxelsen

Axelsen harus melawan rekan negaranya sendiri, yaitu Rasmus Gemke, pada partai final French Open 2022. Axelsen menang telak dengan skor 21-14 dan 21-15 di final turnamen super 750 tersebut.

Selain Axelsen, final French Open 2022 menyajikan pertandingan menarik antara dua ganda putri terbaik Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) melawan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang).

Dalam laga final yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Matsumoto/Nagahara yang diunggulkan justru secara mengejutkan harus kalah dari Tan/Muralitharan skor kemenangan 21-19, 18-21, dan 21-15.

Sementara itu, 15 wakil Indonesia yang tampil di French Open 2022 belum berhasil meraih gelar juara di turnamen tersebut. Dari 15 pemain yang tampil, enam di antaranya gugur pada babak pertama.

Keenam wakil Indonesia yang harus takluk pada babak awal French Open 2022 adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo dari sektor tunggal putra, Gregoria Mariska Tunjung dari tunggal putri, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari nomor ganda putra, serta Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari sektor ganda putri.

Sementara, dari sektor tunggal putra, Jonatan Christie punya kans untuk melaju ke semifinal. Namun, ia harus mundur ketika menghadapi Kodai Naraoka di perempat final karena mengalami cedera.

Satu-satunya wakil Indonesia yang mampu melaju ke semifinal French Open 2022 adalah Rehan/Lisa dari nomor ganda campuran. Di sisi lain, pencapaian terjauh juga didapat dari sektor ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Mereka mampu melaju hingga ke perempat final.

Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sukses meraih gelar juara di Denmark Open 2022 kemarin juga harus terhenti di babak 16 besar French Open 2022.

Untuk para pemain bulutangkis Indonesia yang belum berhasil meraih juara di French Open 2022, tetap semangat, ya! Semoga bisa bangkit dan lebih berprestasi lagi di turnamen berikutnya.

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *