Ilustrasi Ucapan Hari Tani Nasional Instagram Pak Jokowi Jadi Perbincangan, Siapa Orang di Baliknya?

Sosok dari sang ilustrator dibalik unggahan Jokowi mencuri perhatian banyak orang. Siapa sangka ilustrator tersebut punya beberapa lisensi terkait ilustrasi?

489
0
Jokowi

Sebuah unggahan ucapan “Hari Tani Nasional” di akun Instagram resmi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menjadi sorotan beberapa hari lalu. Hal ini dikarenakan masyarakat justru dibuat gagal fokus dengan kejanggalan yang ada di dalam kartun bertema Hari Tani itu.

Salah satu di antaranya adalah kucing oranye yang berenang bersama dengan gerombolan bebek di sungai, sosok Intan pacar “Reyhan” yang viral di TikTok, Monkey D.Luffy, Kartika dan ayahnya di film Miracle In Cell Nomor 7, dan lain sebagainya.

Sosok dari sang ilustrator dibalik unggahan Jokowi ini lantas mencuri perhatian banyak orang. Ternyata dia adalah Aufa Aqil Ghani. Dikutip dari laman LinkedIn-nya, Aufa adalah seorang ilustrator yang bekerja sebagai staf komunikasi digital presiden sejak bulan Maret tahun 2020.

Aufa Aqil Ghani merupakan seorang lulusan graphic design dari Institut Teknologi Bandung (ITB) yang lulus pada tahun 2017 silam. Aufa juga memiliki beberapa lisensi dan sertifikasi terkait dengan pekerjaan yang saat ini ditekuni.

Poster ucapan Hari Tani Nasional juga diposting oleh Aufa di akun LinkedIn pribadinya. Dalam postingan itu, Aufa mengatakan “poster ilustrasi yang kubuat untuk hari tani nasional tahun ini”. Ada salah satu akun yang mengomentari postingan itu dengan bertanya inspirasi untuk membuat poster itu datang dari mana.

“Mas, dapet inspirasi dari mana? Keren bgt masss,” kata Imam Nur Komarudin mengomentari unggahan Aufa.  

Aufa pun menjawab bahwa inspirasi yang ia dapat berasal dari informasi di sekitar. “Dari semua hal yang ada di sekitarku, hehe. Terima kasih mas!” ujar Aufa membalas komentar Komarudin.

Tak hanya di akun LinkedIn, Aufa juga mengunggah ilustrasinya tentang Hari Tani Nasional di akun Instagram miliknya. Unggahan ini pun dibanjiri 1.581 likes dan 138 komentar sampai hari ini. Salah satu komentar paling menarik adalah dari @amelputranti yang sepertinya menyadari kehadiran kucing oranye yang selalu ada di setiap ilustrasi.

“Ka aufaaaa keren banget, apalagi konsisten sama meng orennyaa,” kata @amelputranti seperti yang ada di akun Instagram Aufa Aqil Ghani (@aufaag).

Apakah kamu juga menyadari kehadiran kucing oranye ini, Oppal Gengs?

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *