Kunci Kemenangan Arab Saudi dan Jepang Kalahkan Tim Besar di Piala Dunia 2022

Dua tim asal Asia, Arab Saudi dan Jepang, mencuri perhatian pada perhelatan Piala Dunia 2022.

194
0
Piala Dunia 2022

Dua tim asal Asia, Arab Saudi dan Jepang baru-baru ini mencuri perhatian banyak orang pada perhelatan Piala Dunia 2022. Pasalnya, Arab Saudi berhasil mengalahkan tim Argentina yang menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara dengan skor 2-1.

Foto Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 / Instagram @japanfootballassociation

Hal yang sama juga dilakukan oleh Jepang dengan berhasil mengalahkan Jerman 2-1 pada babak penyisihan grup E Piala Dunia Qatar 2022. Lantas, apa rahasia kedua negara ini sehingga bisa mengalahkan kedua tim kuat tersebut? OPPAL akan membahasnya untuk kamu.

Rahasia Arab Saudi Bisa Kalahkan Argentina

Arab Saudi tampil mengesankan usai berhasil mengalahkan Argentina pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Tim Asia ini berhasil mengembalikan keadaan usai kebobolan lewat gol Lionel Messi.

Setidaknya ada beberapa hal yang membuat Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina. Salah satunya adalah pantang menyerah dan tidak cepat berpuas diri.

Usai Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan lewat Saleh Al-Shehri, tim ini memutuskan untuk terus menekan dan tidak cepat berpuas diri dengan fokus bertahan. Keputusan ini berbuah manis dengan lini belakang Argentina masih terlihat gugup dan panik menghalau serangan Arab Saudi.

Pada akhirnya, Arab Saudi berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Tembakan keras Salem Al Dawsari meluncur masuk ke gawang Argentina tanpa bisa dihalau oleh Emiliano Martinez.

Kunci Kemenangan Jepang Ketika Lawan Jerman

Tim Asia lain, Jepang, juga mengejutkan para pencinta sepak bola dunia dengan mengalahkan Jerman lewat skor 2-1. Bahkan, kemenangan ini dirayakan dengan begitu antusias oleh para fans di Shibuya, Jepang, dengan tajuk “Keajaiban Doha”.

Melansir dari theguardian.com, salah satu seorang pengusaha asal Tokyo, Yujiro Nakao, mengatakan tim ini telah menunjukkan keberanian dengan menolak menyerah setelah babak pertama yang putus asa.

“Di babak kedua, mereka mengubah taktik dan mulai lebih banyak menyerang,” kata Nakao yang menonton pertandingan di rumah bersama istrinya.

Ia juga menjelaskan bahwa kini pelatih Jepang, Moriyasu, telah menjadi ahli strategi yang baik.

“Moriyasu telah banyak dikritik di masa lalu, tapi dia menunjukkan bahwa dia bisa menjadi ahli strategi yang baik. Saya memperkirakan bahwa kami dapat mengalahkan Kosta Rika dan bermain imbang melawan Spanyol. Saya akan menyemangati mereka,” tambah Nakao.

Misae Minami yang juga merupakan fans fanatik dari Jepang, mengatakan bahwa kebanyakan orang berharap Jerman akan menjadi pemenang. Namun, mental pemain Jepang yang kuat dan menolak menyerah, menjadi kunci utama kemenangan.

“Kebanyakan orang berharap Jerman menang, tapi saya berharap karena pemain muda Jepang telah meningkat secara dramatis, dan beberapa dari mereka bermain untuk klub Jerman. Anda dapat melihat bahwa para pemain kami semakin kuat secara mental dan fisik karena mereka menolak menyerah bahkan setelah Jerman mencetak gol pertama,” kata Misae Minami dikutip dari theguardian.com.

Baca Juga: “Deretan Teknologi Canggih Meriahkan Piala Dunia 2022 di Qatar

Kemenangan dari Arab Saudi dan Jepang ini memberikan banyak pesan untuk kita semua. Bahwa semangat dan pantang menyerah menjadi kunci untuk meraih kemenangan. Jangan pedulikan apa kata orang dan terus berjalan menjadi nilai nambah meraih kesuksesan.

Anyway, siapa grup yang kamu jagokan dalam Piala Dunia 2022 ini?

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *