LeBron James Cetak Rekor NBA dan Diapresiasi Google

LeBron melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Kareem Abdul-Jabbar.

229
0
LeBron James

Pemain LA Lakers, LeBron James, baru saja menorehkan rekor di kancah bola basket Amerika dengan menjadi pencetak poin terbanyak sepanjang masa NBA. LeBron James total sudah membukukan 38.388 poin dari 1.410 pertandingan selama 20 tahun dia berkarir di NBA.

Rekor ini dicetak oleh LeBron James usai berhasil mengumpulkan 36 poin saat Lakers melawan Oklahoma City Thunder, Rabu (8/2). LeBron melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Kareem Abdul-Jabbar yang sudah bertahan selama 39 tahun dengan perolehan 38.387.

via GIPHY

Dengan hasil itu, LeBron kini menyandang predikat pemegang rekor poin terbanyak NBA. Rekor ini juga masih akan terus bertambah karena LeBron James sampai saat ini masih menjadi andalan Lakers untuk berburu gelar.

Prestasi LeBron ini nampaknya langsung diapresiasi oleh Google. Menurut pantauan dari Tim Redaksi OPPAL, ketika mengetik nama LeBron James di mesin pencarian Google, langsung keluar sebuah animasi perayaan disertai dengan gambar ring dan bola basket yang meluncur dari atas layar komputer atau handphone kamu.

Prestasi LeBron James

LeBron James memulai karirnya sebagai pemain NBA di tahun 2003. Selama kurang lebih dua dekade berkarir, King James sudah empat kali menjadi juara, empat kali MVP, empat kali MVP Final, 19 kali All-star, hingga 3 kali MVP All-Star.

Selain itu, LeBron juga sudah 13 kali menjadi tim utama NBA, 3 kali tim kedua, 2 kali tim ketiga, sekali pencetak poin terbanyak semusim, dan sekali pembuat assist terbanyak semusim.

Ungkapan LeBron James Usai Cetak Rekor NBA

Usai menyelesaikan laga tadi pagi, Rabu (8/2) melawan Oklahoma City Thunders, LeBron James langsung diberikan penghargaan oleh pemegang rekor sebelumnya Kareem Abdul-Jabbar.

Dalam kata sambutannya, LeBron mengatakan rasa terima kasih kepada fansnya yang selalu ada untuk dirinya sehingga dia bisa mendapatkan gelar tersebut.

โ€œBisa berada di hadapan legenda sehebat Kareem itu sangat membanggakan. Tolong beri tepuk tangan meriah kepadanya. Saya sangat berterima kasih kepada kalian (fans) karena mengizinkan saya menjadi bagian dari sesuatu yang selalu saya impikan,โ€ kata LeBron James dilihat dari unggahan akun media sosial NBA.

Deretan Pencetak Poin Terbanyak NBA

Sampai saat ini sedikitnya ada 10 orang pemain NBA yang mencetakkan sejarahnya menjadi pengumpul poin terbanyak. Siapa saja mereka?

  1. LeBron James                    38.388
  2. Kareem Abdul-Jabbar    38.387
  3. Karl Malone                       36.928
  4. Kobe Bryant                       33.643
  5. Michael Jordan                 32.292
  6. Dirk Nowitzki                    31.560
  7. Wilt Chamberlain            31.419
  8. Shaqille Oโ€™neal                 28.596
  9. Carmello Anthony           28.289
  10. Moses Malone                  27.409

Congratulations LeBron James for your new record in NBA!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *