Main Game Makin Realistis, Intip Fitur Canggih PlayStation VR2 yang Resmi Dijual di Indonesia

Maen game di PlayStation makin realistis aja gaess.

175
0
PS VR2

Shoutout to Indonesian gamers! Sony resmi menjual headset virtual reality (VR) terbarunya, Playstation VR2 (PS VR2), pekan ini. Perangkat Virtual Reality (VR) ini merupakan pelengkap konsol PlayStation yang dirilis pertama kalinya pada awal 2023.

Dari beberapa situs web penjualan resmi mitra Sony seperti PSEnterprise dan Multigameshop, PS VR2 sudah bisa kalian beli di Indonesia dengan harga Rp10,6 juta.

PS VR2
Kelengkapan perangkat PS VR2/roadtovr.com

Dengan harga tersebut, kamu bisa langsung mendapatkan beberapa kelengkapan di dalam kotak penjualan dengan detail berikut ini:

  • Headset VR
  • PS VR2 Controller dengan tali pengerat (kiri dan kanan)
  • Kabel USB (untuk mengisi daya dan pairing antarperangkat)
  • Headphone stereo
  • Tiga pasang earpiece
  • Buku panduan, garansi, dan lainnya

Anyway, selain meluncurkan model reguler, Sony PlayStation juga menjual PS VR2 dalam bentuk paket atau bundling dengan game VR Horizon Call of The Mountain di Indonesia. produk bernama PS VR2 Horizon Call of The Mountain Bundle ini dijual dengan harga Rp11,5 juta.

Sementara, isi di dalam kotak paket bundling PS VR2 ini juga sama dengan PS VR2 versi biasa. Tetapi, kamu akan mendapatkan kode voucher game Horizon Call of The Mountain yang bisa diklaim secara free di PlayStation Store.

Well, bagi kalian yang ingin membeli PS VR2, bisa langsung mengunjungi toko-toko mitra resmi PlayStation di Indonesia seperti PSEnterprise, Multigameshop, GS Shop, dan Terminal Game.

PS VR2
Headset virtual reality terbaru untuk konsol PlayStation/nordic.ign.com

By the way, kalau bicara spesifikasi, PS VR2 ini drancang supaya bisa terhubung dan dimainkan pada konsol nextgen PlayStation (PS5). Perangkat ini juga merupakan penerus PS VR yang dirilis perdana pada 2016.

Spesifikasi PS VR2 meliputi layar OLED yang mendukung resolusi 4K HDR (2.000 x 2.040 piksel). Layar ini punya kemampuan dalam menyajikan refresh rate antara 90 hingga 120 Hz, dan bidang pandangnya mencapai 110 derajat.

PS VR2 dilengkapi empat buah kamera yang sudah didukung oleh teknologi Eye Tracking, fitur yang diketahui mampu melacak dan mendeteksi pergerakan mata kamu ketika menggunakan perangkat ini.

Nggak berhenti sampai di situ saja gengs, PS VR2 punya fitur terbaru lain seperti Headset Feedback yang mampu meningkatkan pengalaman bermain game lewat sensor getaran.

Headset Feedback ini juga diklaim ini memungkinkan para gamer untuk merasakan denyut nadi karakter yang meningkat di momen-momen menegangkan. Sounds interesting!

Kamu bisa merasakan sensasi lainnya seperti deru objek yang lewat di dekat kepala karakter, sampai dorongan ketika kendaraan yang dinaiki karakter melaju ke depan.

Ada juga fitur Tempest 3D Audio Tech yang dikabarkan mampu membuat suara di sekitar pemain seakan-akan menjadi lebih hidup, gengs! Sedangkan untuk controller VR2 Sense menawarkanmu aneka fitur menarik seperti haptic feedback dan adaptive triggers. Keduanya diketahui mampu menambah experience bermain dan berinteraksi di PS VR2 jadi terasa semakin nyata.

Berlaih ke konektivitas, PS VR2 mengandalkan rangkaian port Bluetooth 5.1 dan port USB Type-C untuk dapat menghubungkan perangkat ke PS5 dan controller.

Dengan hadirnya PS VR2 ini tentu bisa memberikan pengalaman bermain game kamu semakin seru dan lengkap, gengs!

Pengalaman main game di PS makin nyata aja ya. Anyway, bagaimana pendapat kamu tentang PS VR2? Let us know!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *