Peringati International Women’s Day 2023, Google Doodle Tampilkan Animasi Perempuan

Google Doodle tersebut memperlihatkan peran perempuan yang cukup besar dalam berbagai aspek kehidupan.

99
0

Oppal gengs, pasti tau dong hari ini memperingati hari apa? Yup! Tanggal 8 Maret pada setiap tahunnya, dunia akan memperingati Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (IWD). Nah Oppal gengs, Hari Perempuan Internasional ini ternyata memiliki tujuan dan makna yang besar, lho!

Berangkat dari banyaknya penindasan dan tindakan ketidaksetaraan pada kaum perempuan, International Women’s Day merupakan langkah besar yang bertujuan merangkul masyarakat untuk bersama-sama menggerakkan kesetaraan gender di dalam berbagai aspek kehidupan.

Lebih dari itu, Hari Perempuan Internasional juga mengajak kita untuk lebih mengapresiasi prestasi yang diraih oleh perempuan dalam bidang sosial, ekonomi, budaya, maupun politik.

via GIPHY

Nah pada hari ini gengs, berbagai macam perayaan turut memperingati hari spesial ini. Salah satunya perusahaan search engine terbesar di dunia yakni Google.  Pada hari ini Google mengeluarkan desain Google Doodle sesuai dengan tema Hari Perempuan Internasional

Dalam tampilannya desainnya gengs, Google Doodle memperlihatkan beragam gambaran pekerjaan para perempuan di seluruh dunia yang sangat menginspirasi. Dengan dominasi warna ungu tua, mereka memperlihatkan peran perempuan yang cukup besar dalam berbagai aspek kehidupan, seperti ibu rumah tangga, pahlawan dalam dunia kesehatan, politik, ekonomi dan lainnya.

Google Doodle

“Perempuan berada dalam posisi berpengaruh yang mengadvokasi kemajuan lintas isu sentral bagi kehidupan perempuan di mana pun. gambar perempuan tersebut merupakan kumpulan ilustrasi wanita yang memperjuangkan hak-hak mereka. yang merupakan sistem pendukung kritis bagi satu sama lain dalam peran sebagai ibu,” tulis Google dalam situs resminya.

FYI gengs, Doodle dengan tema International Women’s Day ini merupakan karya dari Doodle Artist yang berasal dari Amerika Serikat, Alyssa Winans. Menyesuaikan dengan tema tahun ini yakni “Women Supporting Women”, Alyssa banyak menuangkan pikirannya dalam proses pembuatan Doodle inspiratif ini.  

Meski tidak dapat dibandingkan dengan perjuangan seorang perempuan, ia berharap melalui International Women’s Day hari ini dapat menjadi renungan dan merefleksikan diri kita untuk selalu mengerti kesetaraan, kehormatan dari seorang perempuan.

“Saya tahu pengalaman tentang apa artinya menjadi seorang wanita tentu saja tidak semuanya dapat ditangkap dalam satu gambar. Jadi saya harap ini hanyalah sebagai titik awal untuk merenungkan betapa luas, kompleks, bernuansa, dan kuatnya gagasan tentang perempuan,” katanya.

Wah keren banget ya gengs! Semoga semua perempuan di dunia dapat memiliki kesempatan dan kehidupan yang jauh lebih baik dari sebelumnya ya, sekali lagi Happy International Women’s Day, gengs!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *