Ramai di Jagat Media Sosial, Apa Arti Kata YTTA?

Salah satu bahasa gaul yang belakangan ini sering digunakan adalah “YTTA”.

279
0
TikTok dan Twitter

Kosakata bahasa gaul ternyata banyak bermunculan di media sosial sampai enggak terhitung lagi jumlahnya. Salah satu bahasa gaul yang belakangan ini sering digunakan adalah “YTTA”.

Kata YTTA yang mungkin sering kamu temukan ini biasanya dipakai untuk mengungkapkan sesuatu hal atau peristiwa khusus yang hanya diketahui oleh beberapa orang saja. Kamu bisa melihat beberapa contoh penggunaan kata YTTA di Twitter.

Salah satu contoh yang bisa dilihat adalah twit yang diunggah oleh akun bernama @dobbyody. Kata YTTA di twit tersebut dipakai untuk menegaskan sebuah hal yang menurutnya hanya diketahui oleh beberapa orang saja.

https://twitter.com/dobbyody/status/1596837942756245504

Enggak cuma di Twitter, kata YTTA juga bisa ramai digunakan di TikTok. Salah satu contohnya bisa dilihat dari video yang diunggah oleh akun @igreela_. Dalam unggahannya, kata YTTA dipakai sebagai caption yang terkesan mewakilkan isi pernyataan khusus dalam video.

Kata YTTA ini masih bisa dijumpai dengan banyak contoh penggunaannya yang diketahui oleh beberapa orang saja. Namun, tahukah kamu apakah arti dari kata YTTA itu?

Apa Arti YTTA?

Sebenarnya, arti YTTA ini gampang ditemukan di media sosial. Karena, beberapa pengguna di media sosial banyak yang memberikan penjelasan tentang arti dari bahasa gaul tersebut.

YTTA bukanlah kata tunggal, tetapi singkatan atau akronim dari beberapa kata. Bahasa gaul ini juga merupakan kata dalam bahasa Indonesia yang sering digunakan sehari-hari. YTTA adalah singkatan dari “Yang Tahu-Tahu Aja”. Kepanjangan dari kata tersebut bisa merujuk kepada subjek khusus atau orang-orang tertentu yang tahu tentang sesuatu hal.

Arti YTTA mungkin agak membingungkan kalau kamu tidak mengetahui kepanjangannya. Maka dari itu, kata ini sering dipakai oleh pengguna untuk mengungkapkan hal khusus yang cuma diketahui oleh beberapa orang.

Kata YTTA kini juga telah berkembang, sehingga tidak hanya singkatan dari “Yang Tahu-Tahu Aja”. Beberapa pengguna ada yang memelesetkannya menjadi “Yang Twitter-Twitter Aja”, dan lain sebagainya.

Kata YTTA biasanya kamu pakai buat apa, gengs?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *