Ratusan UMKM Bakal Ramaikan Presidensi G20 di Bali

144
0

Tak hanya membahas isu-isu penting dan strategis, penyelenggaraan kegiatan Presidensi G20 akan diramaikan oleh usaha mikro kecil menengah (UMKM). Hal ini juga penting dalam mewujudkan ekonomi dunia yang inklusif dalam rantai nilai global.

Sebab, Indonesia memegang peran penting untuk mendorong kebijakan dunia yang mengedepankan kolaborasi berbagai pihak. Oleh karena itu, UMKM dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Bapak Sandiaga Uno juga menjelaskan hal yang sama, yakni pemerintah mengharapkan adanya rantai yang stabil dan kuat bagi pengusaha kecil. Presidensi G20 ini juga diharapkan dapat memulihkan produk-produk lokal UMKM.

Nantinya, ratusan UMKM akan hadir meramaikan Presidensi G20 pada November 2022 mendatang di Bali. Para pelaku usaha mikro kecil menengah tersebut akan berada di 40 hotel dan rencananya juga akan ada pemasaran pada produk yang mereka hasilkan. Hal ini bertujuan agar para UMKM semakin dikenal dan omzetnya pun dapat meningkat, sehingga bisa menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja.

Menparekraf Bapak Sandiaga Uno juga membuat program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 guna meningkatkan kualitas produk-produk UMKM. Meski begitu, Bapak Sandiaga Uno juga mendorong para pelaku ekonomi kreatif supaya bisa lebih mengenal pasar Indonesia dalam memasakan produk. Karena, pasar di Indonesia dinilai sangat luas dan beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *