Survei: Gen Z Jadikan Kreator Sebagai Sumber Inspirasi

Media sosial Instagram merilis laporan tahunan dengan judul “Yang Dicintai Gen Z di Instagram”.

167
0
Gen Z

Media sosial Instagram merilis laporan tahunan dengan judul “Yang Dicintai Gen Z di Instagram”. Laporan ini mengungkapkan sebuah fakta menarik, yaitu Gen Z di Asia Pasifik memilih untuk mengikuti konten kreator sebagai sumber inspirasinya.

Lebih jauh, Instagram mengatakan bahwa kategori komedi, fesyen, makanan, dan gaya hidup sehat, menjadi empat topik yang paling dicari dan diikuti Gen Z melalui konten kreator kesukaannya.

Pada kategori komedi, video singkat Reels membantu Gen Z untuk terhubung dengan kreator favorit mereka, seperti Agung Karmalogy (@karmalogy) yang sering membuat konten komedi dengan berbagai macam tema.

Terbaru, @karmalogy mengunggah konten tentang Hari Ibu yang dijamin akan bikin kamu ketawa. Ia menceritakan berbagai macam tipe emak-emak ketika anaknya memberikan ucapan selamat Hari Ibu.

Bahkan, unggahan dari Agung Karmalogy ini dikomentari oleh Bapak Erick Thohir yang mengatakan “(emoji tertawa) kok ga ada emak yang langsung pargoy waktu diucapin?” tulis Bapak Erick.

Untuk acara konten fesyen di Reels, Instagram melaporkan bahwa Gen Z menyukai gaya yang minimalis, dark-academic, dan sederhana seperti yang sering dibagikan oleh kreator Cindy Priscilla Hutagaol (@cindypriscilla).

Perempuan yang memiliki darah Batak ini memang terlihat sering membagikan tutorial fesyen yang sedang tren di kalangan anak muda. Bahkan, unggahan dari Cindy bisa ditonton sampai 71 ribu kali oleh para penggemarnya.

Kategori konten makanan, review, masak, resep sederhana, dan mukbang masih sering berseliweran di linimasa Instagram. Devina Hermawan (@devinahermawan) menjadi salah satu kreator makanan yang disukai Gen Z karena konten masaknya yang sederhana, terjangkau, dan mudah ditiru oleh anak kos dan kuliahan.

Dalam postingan Reels terakhir, Devina Hermawan terlihat sedang membuat kue kering bersama dengan sang buah hati. Resep membuat kue kering ini sudah ditonton 69 ribu kali.

Lebih jauh, Instagram mengatakan bahwa setelah pandemi Covid-19 Gen Z banyak mencari tentang gaya hidup sehat. Topik ini banyak dibicarakan dan akun Instagram Dion Haryadi (@dionharyadi) paling banyak dikunjungi.

Bukan tanpa alasan, Dion adalah seorang nutrisionis terverifikasi yang banyak mengedukasi seputar gaya hidup sehat lewat informasi yang mudah dimengerti dan resep clean-eating yang praktis.

Kalau kamu, suka sama konten yang seperti apa sih, gengs?

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *