Tandatangani Kesepakatan, TransJakarta dan KAI Semakin Terintegrasi

170
0

PT Transportasi Jakarta atau TransJakarta menjalin kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Kerja sama antara kedua pihak tersebut meliputi sistem integrasi antarmoda, pengembangan usaha transportasi terpadu hingga kawasan berorientasi transit.

PT KAI juga mengungkapkan, kerja sama antara TransJakarta dan KAI merupakan upaya untuk memanfaatkan dua moda transportasi untuk berpindah dari satu titik ke titik yang lainnya. Hal ini juga tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT TransJakarta M Yana Aditya dan Direktur Utama PT KAI Didiek Haryanto. Proses penandatangan pun dilakukan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2022).

Sementara itu, Dirut PT TransJakarta M Yana Aditya juga mengatakan adanya kemungkinan menjajaki kerja sama dalam mengembangkan usaha transportasi terpadu dan pengembangan kawasan berorientasi transit. Hal tersebut menjadi fokus kedua pihak yang nantinya akan ditindaklanjuti dengan melakukan kajian bersama untuk mendapatkan langkah secara detil yang bisa dioperasionalkan.

Integrasi antarmoda yang sudah berjalan saat ini ada di empat stasiun, antara lain Stasiun Tebet, Stasiun Manggarai, Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Senen. Oleh karena itu, diharapakan dengan adanya kerja sama ini aka nada lebih banyak lagi layanan yang bisa terintegrasi, sehingga dapat memudahkan pengguna transportasi yang ingin berpindah antarmoda dengan mudah, aman, dan juga nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *