TikTok Punya Program Baru, Kreator Bisa Dapat Uang dengan Jual Konten Eksklusif

TikTok Series memungkinkan content creator bisa menjual konten eksklusif dengan harga tertentu.

270
0
TikTok

Good news buat para kreator konten TikTok, karena platform tersebut menambahkan cara baru agar para kreator bisa mendapatkan uang dari media sosial tersebut. Yup, TikTok resmi memperkenalkan TikTok Series. What’s that?

TikTok Series adalah program monetisasi yang memungkinkan content creator bisa menjual konten eksklusif dengan harga tertentu. Nah, hasil dari penjualan konten TikTok Series ini nantinya otomatis akan jadi pendapatan bagi kreator.

TikTok Series
Gambar TikTok Series/newsroom.tiktok.com

Pada situs TikTok Newsroom, TikTok membagikan detail lebih lanjut mengenai TikTok Series ini. Seperti namanya, konten dalam TikTok Series ini bakal berisi kumpulan video yang membentuk jadi satu seri.

Dalam setiap satu konten TikTok Series bisa berisi paling banyak 80 video. Masing-masing dalam seri itu memiliki durasi hingga 20 menit. Durasi ini lebih panjang dua kali lipat dibanding yang biasa dinikmati para pengguna TikTok.

Anyway, konten eksklusif yang ditawarkan pun beragam sesuai dengan “spesialis” kreator. Contohnya, video fitness, cara berinvestasi, atau konten-konten lainnya.

TikTok
Ilustrasi gambar TikTok/unsplash

Kalau bicara harga, TikTok kasih kebebasan buat para kreator untuk menetapkan harga konten eksklusif yang dijual melalui TikTok Series dengan range harga mulai US$1-190 (sekitar Rp15.400,- hingga Rp2,9 juta).

Saat ini, TikTok menyatakan, seluruh pendapatan dari penjualan TikTok Series nantinya akan masuk ke kantong kreator.

By the way, para TikToker bisa membeli akses untuk menonton konten secara eksklusif di TikTok Series kreator melalui halaman profil kreator.

Konten TikTok Series bisa juga dipajang lewat link di video kreator. Untuk posisi link, konten TikTok Series berada di atas username kreator, sama seperti keranjang kuning yang biasa digunakan untuk menjual produk di TikTok.

TikTok
Ilustrasi TikTok/unsplash

Tapi, dalam peluncuran awalnya, program TikTok Series baru bisa dinikmati oleh kreator terpilih saja, gengs. TikTok rencananya akan membuka pendaftaran untuk kreator lain yang ingin join ke program TikTok Series untuk menjual konten eksklusif di TikTok dalam beberapa bulan ke depan.

Bagaimana, gengs, kamu tertarik juga enggak untuk bergabung ke TikTok Series?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *