Today in History: Film Spider-Man Cetak Sejarah di Tahun 2002

Film yang diperankan Tobey Maguire ini sukses besar di pasaran!

67
Today in History

Pada tanggal 5 Mei setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Bidan Sedunia. Adanya hari ini juga dibuat untuk menghormati pekerjaan bidan dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya profesi ini.

Selain itu, tepat pada hari ini salah satu film yang melegenda, Spider-Man, mencatatkan rekornya di tahun 2002 silam. Film yang diadaptasi dari sebuah komik ini mampu menghasilkan US$100 juta di awal pemutarannya.

Lantas, ada peristiwa bersejarah apa lagi hari ini? Semuanya ada di “Today in History”.

Hari Bidan Sedunia

Ilustrasi Bidan yang sedang menolong bayi/Unsplash

Hari Bidan Sedunia selalu dirayakan setiap tanggal 5 Mei setiap tahunnya. Adanya perayaaan hari ini sudah ada sejak tahun 1992. Hari ini memiliki tujuan yang sangat positif, yaitu untuk menghormati pekerjaan bidan dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya profesi ini.

Bidan kerap memberikan bantuan atas kelahiran bayi dan ikut bertanggung jawab penuh atas keselamatan sang ibu. Pencetusan Hari Bidan Sedunia ini pertama kali dilakukan saat Konferensi Bidan Internasional di Belanda pada tahun 1987.

Selamat Hari Bidan Sedunia untuk seluruh bidan yang ada di Indonesia. Terima kasih sudah menolong banyak orang dalam persalinan.

Film Spider-Man Cetak Sejarah

Foto ilustrasi Spider Man/Unsplash

Salah satu film yang cukup fenomenal, Spider-Man, tepat pada hari ini mencatatkan sejarah yang luar biasa. Di tanggal 5 Mei 2002, film ini menjadi film tercepat yang menghasilkan lebih dari US$100 juta di box office, tepatnya meraup US$114,8 juta yang mengejutkan banyak orang pada saat itu.

Spider-Man adalah sebuah film yang diadaptasi dari buku komik yang disutradarai oleh Sam Raimi dan dibintangi oleh Tobey Maguire (Peter Parker).

Baca juga: “Today in History: Grammy Award Pertama Kali Digelar

Spider-Man berkisah tentang seekor laba-laba genetik yang menggigit seorang manusia bernama Peter Parker, dan gigitan tersebut memberikannya kekuatan super layaknya seekor laba-laba. Peter Parker pun menggunakan kemampuan barunya tersebut untuk memerangi kejahatan yang ada di kota tempatnya tinggal, New York.

Siapa di sini yang kepengin punya kekuatan super kayak Spider-man? Kalau punya kekuatan super, kamu pengin punya superpower apa? Comment and share below!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.