Today in History: Hari Kebebasan Sedunia, Sampai Kelahiran Momo TWICE

Salah satu peristiwa bersejarah hari ini adalah Hari Kebebasan Sedunia yang selalu dirayakan pada 9 November.

219
0
Today in History

Beragam peristiwa sejarah terjadi pada tanggal 9 November, mulai dari dalam negeri hingga ke mancanegara. Hal ini pun tidak luput dari perhatian tim redaksi OPPAL untuk memberikan informasi terkait peristiwa sejarah di dunia.

Salah satu peristiwa bersejarah hari ini adalah Hari Kebebasan Sedunia yang selalu dirayakan pada 9 November. Hari ini dilatarbelakangi oleh runtuhnya Tembok Berlin pasca Perang Dunia II, dan makna di balik keruntuhan ini adalah kebebasan.

Tidak hanya itu, ada berbagai peristiwa sejarah yang terjadi pada hari ini dan kami akan mengupasnya dalam “Today in History”.

Hari Kebebasan Sedunia

Sumber foto: Shutterstock

Hari Kebebasan Sedunia selalu diperingati setiap tanggal 9 November setiap tahunnya. Peringatan hari ini tidak terlepas dari sebuah peristiwa sejarah di Jerman. Pasalnya, adanya hari ini dilatarbelakangi oleh runtuhnya Tembok Berlin pasca Perang Dunia II dan makna di balik keruntuhannya adalah kebebasan.

Tepat pada tanggal 9 November, Tembok Berlin diruntuhkan. Tembok yang menjadi pembatas antara Jerman Barat dan Timur ini memisahkan banyak keluarga selama kurang lebih hampir tiga dekade.

Band Rolling Stone Pertama Kali Debut di Tahun 1967

Sumber foto: Shutterstock

Rolling Stones merupakan salah satu band legendaris asal Inggris yang terbentuk pada tahun 1963. Band yang beranggotakan empat orang ini memulai debut profesionalnya di tahun 1967. Rolling Stones aktif membawakan lagu dengan genre rock, blues rock, dan lain sebagainya.

Band ini juga pernah menyabet gelar untuk video musik terbaik pada tahun 1995 dengan lagu “Love is Strong”. Rolling Stone juga pernah menyelenggarakan konser di Indonesia pada tahun 1988 dan membuat geger dan sempat menjadi simbol perlawanan generasi 60-an yang anti kemapanan.

Hari Kelahiran Momo TWICE

Sumber foto: instagram @momo

Momo TWICE memiliki nama asli Hirai Momo, dan berasal dari Jepang. Momo lahir pada 9 November 1996 di Kyoto, Jepang. Perempuan yang kini sudah menginjak usia 26 tahun pertama kali debut bersama girlband TWICE pada 2015 silam.

Jauh sebelum bergabung bersama TWICE, pada tahun 2008, ia sempat tampil dalam video musik Lexy dan berpartisipasi di program Superstar K di tahun 2011. Sampai saat ini, Momo bersama dengan TWICE sudah merilis beberapa album, album mini, dan repackage album.

Saengil chukha hamnida, Momo!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *