Today in History: Hari Pahlawan Nasional, Hingga Kelahiran Leo VIXX

Para Starlight pasti sudah menyiapkan kejutan khusus bagi Leo VIXX yang berulang tahun hari ini

235
0
Hari Pahlawan Nasional

Beragam peristiwa menarik terjadi pada hari ini tanggal 10 November, mulai dari peristiwa bersejarah hingga kelahiran beberapa tokoh terkenal. Salah satu peristiwa sejarah yang dirayakan pada hari ini di Indonesia adalah Hari Pahlawan Nasional yang selalu dirayakan setiap tahun.

Lalu, peristiwa apa lagi yang terjadi pada tanggal 10 November setiap tahunnya? Selengkapnya dalam “Today in History”.

Hari Pahlawan Nasional

Sumber foto: Shutterstock

Setiap tanggal 10 November merupakan hari yang bersejarah untuk Bangsa Indonesia. Bukan tanpa alasan, hari ini merupakan peringatan Hari Pahlawan Nasional yang menjadi salah satu tonggak penting untuk Negara Indonesia.

Hari Pahlawan Nasional juga sangat erat kaitannya dengan perang yang terjadi di Surabaya pada 10 November 1945. Adanya peringatan hari ini tentu diharapkan bisa dijadikan momentum untuk mengenang kembali jasa para pahlawan di masa lalu.

Oleh karena perjuangan para pahlawan yang membara dan tak kenal menyerah itu, maka Kota Surabaya dikenang sebagai Kota Pahlawan. Adapun tanggal 10 November ini diperingati setiap tahun sebagai wujud penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pemuda di Surabaya untuk melawan tentara Inggris.

Selamat Hari Pahlawan Nasional OppalGengs, kiranya kita bisa meneruskan perjuangan para pahlawan kala itu dengan tantangan zaman sekarang.

Hari Kelahiran Salah Satu Personel VIXX, Leo

Sumber foto: instagram @leo_jungtw

Salah satu personel boy band asal Korea VIXX bernama Leo hari ini tepat berulang tahun yang ke-32. Leo lahir pada tanggal 10 November 1990 dengan nama asli Jung Taek-woon. Leo memulai karier profesionalnya di dunia industri hiburan Korea dengan menjadi trainee di Jellyfish Entertainment.

Pada tahun 2012, Leo memulai debutnya dengan VIXX setelah menjadi satu di antara pemenang yang terpilih dalam acara ragam MyDOL. Pada tahun 2014, Leo mulai tampil di beragam variety show bertemakan atletik berkat kegemarannya terhadap olahraga.

Leo juga memulai debutnya sebagai salah satu pemain teater musikal bertajuk Full House. Kini, Leo aktif dan menikmati kariernya sebagai penyanyi sekaligus aktor musikal. Selamat ulang tahun Leo dari para Starlight Indonesia.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *