Today in History: HUT Kabupaten Bojonegoro, Sampai Kelahiran Anthony Sinisuka Ginting

Berbagai peristiwa menarik terjadi pada 20 Oktober 2022. Mulai dari hari ulang tahun beberapa daerah di Indonesia, sampai kelahiran tokoh yang berhasil membawa nama Indonesia

193
0
Today in History

Berbagai peristiwa menarik terjadi pada tanggal 20 Oktober 2022. Mulai dari hari ulang tahun beberapa daerah di Indonesia, sampai kelahiran beberapa tokoh yang berhasil membawa nama Indonesia ke luar negeri. Dan hal ini dilakukan oleh salah satu atlet kebanggaan Indonesia yang hari ini berulang tahun, yaitu Anthony Sinisuka Ginting.

Lalu, peristiwa apalagi yang terjadi pada tanggal 20 Oktober setiap tahunnya? Simak infomasinya dalam “Today in History”.

HUT Kabupaten Bojonegoro di Jawa Timur

Kabupaten Bojonegoro adalah salah satu kawasan yang berada di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini merupakan daerah yang langsung berbatasan dengan lima kabupaten yang berada di sisi utara, timur, selatan, dan barat.

Sebagai gerbang masuk utama ke Provinsi Jawa Timur dari arah barat, Kabupaten Bojonegoro merupakan salah satu daerah Blok Cepu. Daerah ini adalah salah satu wilayah sumber deposit minyak bumi utama di Indonesia.

Hari Kelahiran Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Sinisuka Ginting merupakan salah satu pebulu tangkis Indonesia yang lahir pada 20 Oktober 1996. Ia mengawali karier di dunia profesional bulu tangkis pada tahun 2013 dengan mengikuti kompetisi Indonesia Grand Prix Gold.

Saat ini, Anthony Ginting menduduki peringkat enam dunia dengan mengumpulkan 77599 poin versi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Ginting juga pernah meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo pada 2020 silam. Sekarang, Anthony sedang bertanding di ajang Denmark Open 2022. Mari kita doakan Ginting bisa memberikan yang terbaik untuk bulu tangkis Indonesia. Selamat ulang tahun Ginting! Doa terbaik untukmu selalu.

Baca Juga: “Today in History: HUT Provinsi Sulawesi Selatan, Hingga Hari Konstitusi Negara Niue

Hari Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019-2024

Tepat 3 tahun lalu, 20 Oktober 2019 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 di Gedung MPR/DPR, Jakarta. Dengan dilantiknya Presiden Jokowi, ia menjadi presiden ke-7 yang memimpin Indonesia.

Sebelumnya, beliau juga memimpin Indonesia untuk periode 2014-2019 bersama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *