Today in History: Produksi Film Toy Story Dimulai

Film yang bercerita tentang sekumpulan robot ini memiliki banyak sekali peminat di dunia.

177
0
Today in History

Tepat pada hari ini, tanggal 19 Januari menjadi peringatan berbagai macam kejadian yang ada di dunia. Hari ini juga menjadi perayaan beberapa peristiwa yang menjadi tonggak sejarah penting bagi kehidupan kita.

Salah satunya adalah produksi film Toy Story dimulai pada tahun 1993. Film yang bercerita tentang sekumpulan robot ini memiliki banyak sekali peminat di dunia. Toy Story juga memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya, millennials dan Gen Z.

Lalu, ada peristiwa bersejarah apa lagi hari ini? Selengkapnya dalam “Today in History”.

Produksi Film Toy Story Dimulai

Ilustrasi pemain dalam Toy Story / Shutterstock

Pada 19 Januari 1993, produksi salah satu film animasi terkenal di dunia, Toy Story, dimulai. Film ini merupakan film panjang pertama dari sang perintis Pixar Animation Studios. Toy Story merupakan film animasi berdurasi panjang pertama yang sepenuhnya dibuat oleh komputer.

Dirilis pada November 1995, Toy Story mendapatkan review positif dari seluruh dunia. Yang lebih mengejutkan, film Toy Story menjadi film animasi pertama yang mencetak nominasi Oscar untuk kategori Skenario Asli Terbaik.

Toy Story pun dibuatkan sekuelnya, dan semuanya mendapatkan pujian dari para pencinta film, yaitu Toy Story 2 (1999), Toy Story 3 (2010), dan Toy Story 4 (2019).

McDonald’s Drive-Thru Pertama di Tiongkok

Ilustrasi logo McD / Shutterstock

Salah satu restoran cepat saji asal Amerika Serikat, McDonald’s, membuka restoran drive-thru pertamanya di Tiongkok pada 19 Januari 2007. Hal ini tentu menjadi sejarah baru bagi hubungan Tiongkok-Amerika yang sempat panas sebelumnya.

Dengan kembalinya McD di Negeri Tirai Bambu, hal ini menandakan bahwa hubungan dari kedua negara ini sudah membaik pada saat itu. Jauh sebelum McD, Kentucky Fried Chicken (KFC) sudah sempat ada di Tiongkok pada tahun 1987.

Apple Lisa Dirilis Jadi Komputer Komersial Pertama yang Ada

Foto komputer Apple Lisa / Shutterstock

Pada tanggal 19 Januari 1983, Apple merilis “Lisa”. Sebuah komputer komersial pertama dengan memiliki grafis antarmuka (GUI) dan mouse. Nama Lisa sendiri diambil dari nama anak mendiang Steve Jobs.

Lisa pertama kali dijual dengan harga US$9.995 dengan kurs Rupiah pada saat itu sekitar Rp900,-. Proyek Lisa ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1970 dan seiring berjalannya waktu komputer ini berkembang menjadi komputer bisnis.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *