Today in Histroy: Hari Guru Nasional dan Kelahiran Shotaro NCT

Hari guru dan anti-kekerasan terhadap perempuan penting untuk kita ingat.

167
0
Hari Guru Nasional

25 November merupakan tanggal dari perayaan dan peringatan beberapa hari besar yang ada di dalam dan luar negeri. Peringatan dari hari bersejarah ini sangat penting untuk diketahui karena akan berhubungan dengan cara kita mengingat sesuatu hal yang mungkin saja kita lupa hari ini dalam sejarah.

Seperti pada hari ini, ada peringatan Hari Guru Nasional atau HGN yang selalu diperingati setiap tanggal 25 November. Selain itu, ada pula Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Internasional.

Kedua peringatan ini sangat penting untuk kembali menyadarkan kita bahwa peran guru sangat besar di dalam kehidupan masyarakat Indonesia dan kekerasan terhadap perempuan harus dihilangkan.

Lantas, ada peristiwa bersejarah apa lagi hari ini? Selengkapnya dalam “Today in History”.

Hari Guru Nasional

Ilustrasi guru sekolah
Ilustrasi guru sekolah/Shutterstock

Hari Guru Nasional atau HGN selalu diperingati setiap tanggal 25 November setiap tahunnya. Guru dianggap sebagai sosok yang sangat penting dalam pembangunan nasional.

Guru juga menjadi orang yang memiliki pengaruh besar dalam pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Adanya Hari Guru Nasional ini menjadi bentuk penghormatan dan penghargaan kepada seluruh guru di Indonesia.

Hari Guru Nasional ditetapkan oleh Presiden Soeharto dalam Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional pada 25 November 1994.

Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Nasional

Ilustrasi kekerasan terhadap perempuan / Shutterstock

Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Internasional dirayakan setiap tahun sebagai bentuk kampanye terhadap kekerasan terhadap perempuan yang berpuncak pada Hak Asasi Manusia pada 10 Desember nanti.

Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dideklarasikan oleh PBB pada Desember 1999. Hari ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik mengenai masalah kekerasan terhadap perempuan dan mendorong munculnya gerakan bersama untuk mengurangi dan menghilangkannya.

Hari ini juga menjadi kesempatan untuk menciptakan suasa di mana perempuan dan laki-laki dapat berorganisasi bersama dan mengambil tindakan langsung untuk memerangi kekerasan terhadap perempuan.

Hari Kelahiran Shotaro NCT

Foto Shotaro NCT / kpoper.com

Shotaro NCT yang memiki nama lengkap Osaki Shotaro lahir pada tanggal 25 November 2000. Pria ini memulai karirnya sebagai anggota NCT pada tahun 2020 silam di beberapa live event boy band asal Korea itu.

Shotaro juga disebut sebagai salah satu artis yang memiliki mata tersenyum. Ini yang menjadi point penting kesuksesan Shotaro di dunia entertainment di usianya yang masih sangat muda. Selamat ulang tahun Shotaro NCT!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *