Weekly News Wrap Up: Aturan Baru Konser Hingga Daftar Lokasi Kamera ETLE di Jakarta

Yuk, mulai minggu ini dengan melirik kembali wrap up news selama seminggu kemarin.

290
0

Selamat hari Senin, gengs! Semoga akhir pekanmu kemarin menyenangkan, ya. Yuk, mulai minggu ini dengan melirik kembali berbagai peristiwa penting yang terjadi selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”. Mulai dari aturan baru konser di Jakarta, hasil drawing 16 besar Liga Champions hingga daftar lokasi kamera ETLE di Jakarta dan sekitarnya. Untuk berita-berita lainnya, berikut ini Oppal mengumpulkan sederet informasi yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu kemarin lewat “Weekly News Wrap Up”. Keep scrolling!

Cek Daftar Lokasi Kamera ETLE di Jakarta dan Sekitarnya

ETLE Tilang Elektronik/Shutterstock

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan penindakan pelanggaran lalu lintas dengan cara manual ditiadakan pada 18 Oktober lalu. Pihaknya tengah memaksimalkan penggunaan kamera tilang elektronik atau ETLE (electronic traffic law enforcement), baik statis maupun mobile.

Sudah ada 57 kamera ETLE yang terpasang di sekitar wilayah DKI Jakarta per tahun 2020. Sedangkan tahun 2021, ada penambahan 41 kamera baru bersamaan dengan peluncuran ETLE skala nasional. Berikut lokasi lengkap kamera ETLE di Jakarta dan sekitarnya.

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions Sajikan Sejumlah Big Match

Liga Champions
Bola Liga Champions/Unsplash

Drawing 16 besar Liga Champions 2022/2023 telah selesai dilakukan di markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin, 7 November 2022. Pengundian tersebut menghasilkan laga-laga seru dan menarik. Fase knockout ini akan menjadi tontonan seru bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Sama seperti edisi sebelumnya, juara grup dari masing-masing 16 tim yang lolos akan menantang runner-up dari grup lain. Namun, tak semua tim bisa bertemu di babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Ini dia hasil drawing 16 besar Liga Champions dan juga beberapa peraturan baru yang berlaku dalam pertandingan tahun ini.

Keren! 20 UKM Akan Jadi Pemasok Merchandise Resmi KTT G20 di Bali

Rumah Atsiri
Sumber foto: Instagram @rumahatsiri

Dalam mendukung perhelatan KTT G20 di Bali, akan ada 20 Usaha Kecil Menengah (UKM) terpilih dan mendapatkan kepercayaan untuk memproduksi barang merchandise resmi sebagai kenang-kenangan para tamu anggota G20.

Seperti dilansir dari website indonesiabaik.id, setidaknya para pelaku UKM ini akan membawa 5 produk yang akan menjadi merchandise resmi para tamu undangan G20 di Bali nanti. Adanya produk-produk dalam negeri ini akan menjadi ajang promosi bagi para pengusaha dalam negeri. Baca daftar 20 UKM yang akan memasok merchandise resmi KTT G20 di sini.

2 Sejarah yang Dicetak Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott

Salah satu pemain Timnas Indonesia yang bermain di Gillingham FC (kasta ke-empat Liga Inggris), Elkan Baggott, berhasil mencetak sejarah dalam kurun waktu kurang dari 10 hari. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Piala FA Inggris.

Ia menjadi pemain Indonesia pertama dan satu-satunya yang mampu mengalahkan tim Premier League, Brentford.

Elkan Baggott bermain penuh waktu saat Gillingham FC menyingkirkan Brentford FC 6-5 lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di babak ketiga Carabao Cup pada Rabu, 9 November 2022 lalu. Simak selengkapnya langkah Elkan Baggott saat mencetak sejarah di sini.

Greysia Polii, Anthony Ginting, Fajar Alfian dan Atlet Lainnya Diangkat Jadi PNS

Atlet Indonesia
Sumber foto: Instagram @greyspolii

Beberapa atlet Indonesia seperti Greysia Polii, Fajar Alfian, Anthony Sinisuka Ginting, dan masih banyak lagi, diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia berkat prestasi mereka.

Hal tersebut terlihat dari unggahan media sosial Instagram para atlet ini yang kompak mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Lihat unggahan para atlet tersebut ketika diangkat menjadi PNS di sini.

Aturan Baru Konser di Jakarta

Ilustrasi Konser
Ilustrasi Konser/Unsplash

Disparekraf (Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif) DKI Jakarta mengeluarkan aturan tentang penyelanggaraan konser. Aturan itu diterbitkan dalam upaya mengantisipasi dampak konser yang menimbulkan kerumunan, kerawanan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan pengunjung.

Dalam aturan tersebut, penyelenggara event wajib membatasi pengunjung dengan kapasitas maksimal 70 persen dan jam operasional mulai dari pukul 11.00-24.00 WIB. Segenap aturan baru lainnya dapat dibaca di sini.

Fix! BLACKPINK Konser di GBK, Tiket Mulai Rp1,3 Jutaan

BLACKPINK

Girlband asal Korea Selatan, BLACKPINK, akhirnya dipastikan bakal konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 2023 mendatang. Tiket konser itu pun sudah dibuka dengan harga mulai Rp1,3 jutaan.

Kepastian itu muncul dari promotor acara di Jakarta, iMe Indonesia melalui cuitan di akun twitter @ime_indonesia. iMe Indonesia merupakan promotor BLACKPINK saat konser mereka di ICE BSD pada 2019 lalu. Harga dan jadwal pembelian tiket BLACKPINK dapat dilihat di sini.

Itu dia rangkuman berita yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu terakhir. Semoga tak ada berita yang kamu lewatkan, ya! Have a nice week, Oppal gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post