Weekly News Wrap Up: Get Ready! Ini Rangkaian Kegiatan HUT ke-78 RI di Bulan Agustus

Biar enggak ketinggalan informasi selama seminggu terakhir, yuk cek wrap up news!

55
Bendera Indonesia

Rise and shine, gengs! Apakah akhir pekanmu menyenangkan? Menyambut hari Senin, yuk kita lirik kembali beberapa informasi penting dan menarik selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”. Keep scrolling!

“Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, Ini Rangkaian Kegiatan HUT ke-78 RI di Bulan Agustus

Kegiatan HUT ke-78 RI
Kibaran bendera Indonesia/shutterstock

Tinggal menghitung jari sampai Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar pada 17 Agustus mendatang. Apa saja rangkaian kegiatan yang telah dipersiapkan untuk merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini? Yuk, cek selengkapnya di sini.

Puncak Hujan Meteor Perseid Ikut Dinikmati di Langit Indonesia Pada 12-13 Agustus 2023

Fenomena Hujan Meteor
Ilustrasi hujan meteor/shutterstock

Fenomena hujan meteor perseid mencapai puncaknya pada tanggal 12-13 Agustus 2023 kemarin. Mengapa disebut hujan meteor perseid? Di pertengahan Agustus ini, hujan meteor terjadi dari satu titik langit di rasi bintang Perseus, sehingga fenomena ini dikenal sebagai hujan meteor perseid. Buat kamu yang penasaran lebih lanjut tentang hujan meteor perseid yang terjadi selama akhir pekan kemarin, baca informasinya di sini, yuk!

Konsorsium Hari Hutan Indonesia Ajak Generasi Muda Ikut Jaga Hutan

Hari Hutan Indonesia
Hutan Indonesia

Ayo ngaku, siapa yang ingat bahwa tanggal 7 Agustus 2023 kemarin adalah Hari Hutan Indonesia? Apakah kamu sempat melakukan kontribusi dalam menjaga hutan, gengs?

Hari Hutan Indonesia memang baru diresmikan sejak tahun 2020 lalu, jadi wajar saja kalau kamu masih belum ingat mengenai perayaan hari tersebut. Atas alasan ini, Konsorsium Hari Hutan Indonesia berusaha untuk menjadikan Hari Hutan Indonesia sebagai momentum bersama untuk menyebarluaskan semangat jaga hutan Indonesia. Berikut ini kampanye yang dilakukan oleh Konsorsium Hari Hutan Indonesia untuk menjaga kelestarian alam Indonesia. Yuk, cari tahu dan ikut berkolaborasi menjaga alam Indonesia!

Yaayy, Instagram Punya Fitur Baru yang Bisa Cegah Spam dari Orang Asing di DM

Instagram
Ilustrasi Instagram/shutterstock

Instagram meluncurkan fitur baru yang bisa mencegah kamu menerima pesan spam di kotak pesan atau Direct Message (DM) Instagram. Dengan fitur baru ini, orang asing yang ingin mengirim DM ke orang yang enggak mengikutinya bakal diberikan dua batasan baru. Apa saja batasan dan aturan terbarunya? Cek selengkapnya di sini.

Rekomendasi Lomba 17 Agustus untuk Anak-Anak sampai Lansia

Lomba 17 Agustus
Lomba merias dengan mata tertutup

Kurang dari beberapa hari lagi, kita akan menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ini biasanya diisi dengan kegiatan-kegiatan seru, termasuk berbagai lomba atau pertandingan. Penasaran apa saja rekomendasi lomba untuk rayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini? Cek di sini, ya!

Itu dia rangkuman berita yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu kemarin. Semoga tak ada berita yang kamu lewatkan, ya! Let’s start this week with some positivity, Oppal gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Related Post