Weekly News Wrap Up: Mengenal Gagal Ginjal Akut Hingga BTS Resmi Wamil

Yuk, mulai minggu ini dengan membaca rangkuman berita di “Weekly News Wrap Up”.

334
0
BTS

Selamat hari Senin, gengs! Semoga akhir pekanmu kemarin menyenangkan, ya. Yuk, mulai minggu ini dengan mengetahui berbagai peristiwa menarik dan positif yang terjadi selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”. Mulai dari mengenal lebih dalam gagal ginjal akut, harga resmi iPhone 14 di Indonesia, hingga BTS resmi ikut wajib militer. Untuk berita-berita lainnya, berikut ini Oppal mengumpulkan sederet informasi yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu kemarin lewat “Weekly News Wrap Up”. Keep scrolling!

  • Heru Budi Hartono Dilantik Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta

Nama Heru Budi Hartono akhir-akhir ini menjadi sorotan publik karena resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pada Senin, 17 Oktober 2022. Heru Budi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres).

Pada tahun 2014, Heru menjadi Kepala Bagian Prasarana dan Sarana Perkotaan Jakarta Utara. Tak lama berselang, ia diangkat menjadi Wali Kota Jakarta Utara di tahun 2014-2015 tepat di era Gubernur Jokowi. Simak sepak terjang Heru Budi Hartono sebelum menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta di sini.

  • Gagal Ginjal Akut: Pengertian, Penyebab, Gejala, Hingga Cara Pencegahan
Gagal Ginjal Akut

Akhir-akhir ini penyakit gagal ginjal akut sedang ramai diperbincangkan di masyarakat. Pasalnya, ratusan anak mengalami penyakit ini secara tiba-tiba. Lantas, apa sebenarnya pengertian dari penyakit ini?

Gagal ginjal akut terjadi saat ginjal mengalami kerusakan secara mendadak dan tidak berfungsi dengan normal. Akibat dari ini, ginjal tidak dapat membuang limbah metabolisme dari dalam tubuh dan tidak dapat menyeimbangkan air serta elektrolit. Selengkapnya mengenai gagal ginjal akut dapat dibaca di sini.

  • Fajar/Rian Juara Ganda Putera Denmark Open 2022

Pasangan ganda putera Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto berhasil menjadi juara Denmark Open 2022 nomor ganda putera usai melewati laga sengit di partai puncak. Fajar/Rian berhasil mengalahkan rekan senegaranya Kevin/Markus dengan dua set langsung.

Keseruan pertandingan semalam dapat kamu baca lebih lengkap di sini.

  • Mengenal Paspor Elektronik dan Daftar Kantor Imigrasi yang Menerbitkan e-Paspor

Paspor elektronik atau e-Paspor merupakan dokumen negara yang sah dan dapat digunakan ke negara mana pun. Paspor ini juga memiliki chip yang dapat menyimpan data biometrik wajah dan sidik jari pemiliknya.

Bahkan, chip di e-Paspor juga bisa dipindai, dan lebih sulit untuk dipalsukan karena adanya data biometrik pada chip. Pengguna e-Paspor juga bisa melewati auto-gate di bandara yang telah menyediakan fasilitas tersebut. Berikut daftar kantor imigrasi yang menerbitkan e-Paspor.

  • Mikrotrans, Angkot Baru yang Miliki Banyak Kemewahan di Dalamnya

Kota Jakarta kini memiliki angkot baru dengan banyak kemewahan yang ada di dalamnya, namanya adalah Mikrotrans. Direktur Utama PT TransJakarta Mochammad Yana Aditya menegaskan bahwa Mikrotrans lebih nyaman jika dibandingkan dengan angkutan umum kecil lainnya.

Mikrotrans juga sudah dilengkapi dengan banyak fasilitas modern dan bisa menampung hingga 12 penumpang. Salah satu fasilitas yang ditawarkan adalah pendingin ruangan (AC). Tak sampai di situ, di angkutan umum modern ini juga dilengkapi dengan running text yang berisi rute, pintu sliding otomatis, TV widescreen, tombol darurat, dan palu pemecah kaca. Selengkapnya mengenai Mikrotrans dapat dibaca di sini.

  • iBox Indonesia Rilis Harga iPhone 14, Mulai Dari Rp16 Juta
iPhone 14 Series

Website resmi iBox Indonesia merilis harga untuk iPhone 14 sampai dengan iPhone 14 Pro Max. Pembelian bisa dilakukan dengan cara pre-order mulai 28 Oktober 2022 pukul 01.00 WIB.

Dalam situs ini juga dijelaskan bahwa handphone andalan Apple ini akan tersedia mulai 4 November 2022 nanti. Harganya sendiri dimulai dari Rp16 juta sampai Rp33 juta. Selengkapnya untuk harga resmi iPhone 14 dapat dibaca di sini.

  • BTS Resmi Ikut Wajib Militer, Jin Jadi Anggota Pertama yang Mendaftar
BTS BUSAN

HYBE merilis pernyataan bahwa boy group populer BTS bersiap untuk mendaftarkan diri mengikuti wajib militer. Pada 17 Oktober 2022, HYBE sebagai agensi dari musisi sensasional BTS, merilis sebuah pernyataan terbuka kepada para investor saham mereka yang mengumumkan bahwa anggota tertua dari BTS, yaitu Jin, akan segera mengikuti wajib militer.

Baca pernyataan resmi BIGHIT MUSIC mengenai keputusan BTS untuk mengikuti wajib militer di sini.

Itu dia rangkuman berita yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu terakhir. Semoga tak ada berita yang kamu lewatkan, ya! Have a nice week, Oppal gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *