Weekly Wrap Up News: Rangkuman Berita Seminggu Terakhir (29 Agustus – 4 September 2022), Pemerintah Resmi Naikkan Harga BBM, Hingga Pemenang MTV VMA

Oppal merangkum berita-berita terbaik selama sepekan terakhir dalam Weekly News Wrap Up agar kamu tak ketinggalan informasi-informasi terpenting.

240
1

Sepanjang pekan kemarin, 29 Agustus hingga 4 September 2022, ada banyak peristiwa menarik yang terjadi. Oppal telah merangkum beberapa berita terpenting khusus untuk kamu, tentunya supaya kamu tak ketinggalan informasi. Apa saja momen-momen penting yang terjadi di sepanjang pekan lalu? Berikut informasinya.

  • Pemerintah Resmi Naikkan Harga BBM

Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo resmi mengumumkan kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi Sabtu, 3 September 2022 kemarin. Beliau mengungkapkan, uang negara tersebut seharusnya diprioritaskan untuk masyarakat yang kurang mampu.

Sementara Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Bapak Arifin Tasrif merinci harga BBM yang naik, di antaranya: Pertalite dari Rp7.650,- menjadi Rp10.000,-, Solar subsidi dari Rp5.150,- menjadi Rp6.800,- serta Pertamax non subsidi dari Rp12.500,- menjadi Rp14.500,-.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kenaikkan BBM dan cara mengatasi kenaikkan BBM, baca di sini.

  • Skuad Indonesia Belum Berhasil Melaju di Japan Open 2022

Perjuangan pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus usai di babak perempat final Japan Open 2022. Fajri atau Fajar/Rian takluk dari wakil Tiongkok, Liang Welkeng/Wang Chang lewat tiga gim dengan skor 18-21, 21-19, dan 16-21.

Selain itu, wakil Indonesia lainnya di nomor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga belum mampu mengalahkan pasangan dari Korea Selatan, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong  dengan skor 21-19, 10-21, dan 16-21.

Di sektor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo harus pupus saat menghadapi wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto. Melalui rubber game, Chico harus mengalah dari Kenta dengan skor 21-14, 17-21, dan 18-21.

Sementara, di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga harus tunduk melawan wakil dari China, Chen Yufei. Perjuangan Gregoria harus terhenti lewat dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 6-21.

Dengan begitu, perjuangan seluruh skuad Merah Putih kali ini harus berhenti di sini. Meski begitu, terima kasih kepada para atlet yang telah berusaha untuk terus mengharumkan nama bangsa.

Tetap semangat dan comeback stronger!

Untuk informasi lengkap pertandingan lainnya di Japan Open 2022, baca di sini.

  • Kabar Baik! WHO Umumkan Kasus Covid-19 Terus Turun Hampir di Seluruh Negara

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan update terbaru tentang jumlah kasus dan angka kematian Covid-19 secara global. Menurut WHO, kasus ini terus mengalami penurunan hampir di seluruh negara.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanon Ghebreyesus, mengatakan penurunan ini perlu disambut baik oleh seluruh masyarakat dunia. Namun, di sisi lain beliau menegaskan tetap wajib untuk mendorong peningkatan cakupan vaksinasi.

Kasus Covid-19 memang sudah mengalami penurunan. Namun jangan lengah, tetap gunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta jaga jarak, ya.

Untuk informasi lengkap mengenai kasus Covid-19 yang semakin membaik, baca di sini.

  • Presiden Terakhir Uni Soviet Mikhail Gorbachev Tutup Usia

Kabar dukacita datang dari Presiden Terakhir Uni Soviet Mikhail Gorbachev yang juga meraih Nobel Perdamaian berkat jasa-jasanya. “Gorby”, panggilan akrabnya, dinyatakan tutup usia usai menjalani perawatan intensif di rumah sakit di usia 91 tahun.

Hal ini tentu membawa duka yang mendalam untuk dunia. Dirinya menjadi salah satu tokoh yang berhasil meredakan ketegangan nuklir antara Amerika Serikat-Uni Soviet dan berhasil bernegosiasi untuk meruntuhkan Tembok Berlin dan membuat Jerman berhasil mewujudkan reunifikasi.

Selamat jalan Mikhail Gorbachev, terima kasih atas peran positifnya pada dunia.

Untuk informasi lengkapnya, baca di sini.

  • Para Musisi Cetak Sejarah di MTV VMA 2022

Tahun yang penuh kemeriahan bagi perhelatan MTV Video Music Awards 2022, yang digelar pada 28 Agustus 2022 lalu di Prudential Center, Newark, New Jersey. Para musisi yang berhasil memenangkan berbagai nominasi ikut mencetak sejarah dalam ajang penghargaan tersebut, termasuk di antaranya adalah BTS yang kembali memenangkan piala “Group of the Year” – untuk yang keempat kalinya secara berturut-turut.

Selain itu, Lisa BLACKPINK juga sukses menjadi solois K-Pop pertama yang menyabet penghargaan “Best K-Pop” dalam acara MTV VMA. Di sisi lain, Taylor Swift juga memegang rekor kemenangan terbanyak untuk kategori “Video of the Year”.

Untuk informasi lengkapnya mengenai pemenang MTV VMA 2022, baca di sini.

  • Serial Drama Korea Terbaru Netflix, “Little Women’, Berhasil Duduki Peringkat Pertama Menurut Nielsen Korea

Serial drama Korea terbaru dari tvN yang juga tayang di Netflix, “Little Women”, berhasil duduki peringkat pertama menurut Nielsen Korea. Menurut berita yang dilansir dari Soompi, Little Women” berhasil mendapatkan skor sebanyak 6.4 persen, lebih tinggi dibandingkan serial drama sebelumnya, “Alchemy of Souls”, dengan skor 5.2 persen.

Little Women” mengisahkan kehidupan tiga bersaudari yang hidup dengan keadaan finansial yang kurang beruntung, yaitu Oh In-joo (Kim Go-eun), Oh In-kyung (Nam Ji-hyun), serta Oh In-hye (Park Ji-hyu). Ketiganya tanpa disengaja terlibat dalam sebuah kasus hilangnya uang sebesar 70 miliar won, yang membuat mereka harus berhadapan dengan keluarga terkaya di Korea Selatan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai sinopsis “Little Women” serta 9 akun Instagram para pemeran serial drama tersebut, kamu bisa membacanya di sini.

Itu dia Gengs, rangkuman berita terbaik sepanjang seminggu kemarin, 29 Agustus sampai 4 September 2022. Semoga tak ada informasi penting yang kamu lewatkan, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

One thought on “Weekly Wrap Up News: Rangkuman Berita Seminggu Terakhir (29 Agustus – 4 September 2022), Pemerintah Resmi Naikkan Harga BBM, Hingga Pemenang MTV VMA

  1. Thanks infonya min 🤩jadi ga ketinggalan