Weekly News Wrap Up: Ratu Elizabeth II Tutup Usia Hingga iPhone 14 Rilis

Wrap up news: mulai dari meninggalnya Ratu Elizabeth II yang telah bertakhta selama hampir 7 dekade, sampai Apple merilis iPhone 14 Series.

490
0
Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II, pemimpin Kerajaan Inggris yang telah bertakhta selama hampir 7 dekade, tutup usia pada 8 September waktu setempat di Kastel Balmoral, Skotlandia. Dunia seketika terguncang begitu Istana Buckingham mengumumkannya. Tak hanya berita tersebut, minggu kemarin Apple resmi merilis serial flagship iPhone 14 Series. Berikut ada kumpulan berita yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu kemarin. Simak.

  • Ratu Elizabeth II Tutup Usia
Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II

70 years, 15 states, 170 prime ministers, 1 Queen. Dunia berkabung begitu mendengar Ratu Elizabeth II meninggal pada 8 September kemarin. Meski begitu, semasa hidupnya Ratu Elizabeth meninggalkan banyak pesan positif lewat berbagai hal yang ia lakukan. Ia tak gentar ketika harus mengemudikan mobil P3K selama Perang Dunia II, dan ia merupakan salah satu sosok yang sangat terbuka di tengah kemajuan teknologi.

Baca biografi dan fakta menarik Ratu Elizabeth II di sini, dan simak rangkaian Operation London Bridge – rencana pemakaman Sang Ratu – di sini. Rest in power, Queen.

  • Pesawat Latih TNI AL Jatuh di Selat Madura
Pesawat TNI AL Jatuh
Pesawat jenis Bonanza G-36

Pesawat Latih TNI AL jenis Bonanza G-36 yang dikemudikan oleh dua awak pesawat, yakni Almarhum Lettu Laut (P) Judistira Eka Permadi yang bertugas sebagai pilot, serta Almarhum Leda Laut (P) Dendy Kresna Bakti Sabila, jatuh di Selat Madura.

Jenazah keduanya dimakamkan di Taman Makam Bahagia TNI AL, Gisik Gebang, Gisik Cemandi, Sedarti, Sidoarjo, pada hari Jumat, 9 September 2022 lalu.

Atas jasa kedua putera terbaik bangsa tersebut, keduanya mendapatkan kenaikan pangkat. Baca beritanya di sini.

  • Tarif Ojol Resmi Naik 11 September 2022

Sempat mengalami penundaan, tarif ojol resmi alami penyesuaian pada 11 September 2022, dengan kenaikan harga tergantung pada zonasi masing-masing. Bagi para pengemudi ojol, hal ini disambut dengan baik, karena dianggap dapat membantu mengatasi harga BBM yang juga meningkat beberapa waktu belakangan.

Baca tanggapan dari para pengemudi ojol di sini.

  • Apple Merilis 1Phone 14 Series
iPhone 14 Pro

Apple akhirnya kembali merilis produk terbarunya, iPhone 14 Series, yang hadir dalam empat model yaitu iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Di tahun ini, Apple tak merilis versi Mini, menggantinya dengan versi Plus.

iPhone 14 akan siap di pasaran mulai 16 September 2022, dengan harga (di Amerika Serikat) mulai dari US$799 atau sekitar Rp11,9 juta.

Untuk detail mengenai iPhone termasuk harga edarnya di Amerika Serikat, baca di sini.

  • Ajang Penghargaan untuk Dunia Pertelevisian, Emmy Awards, Kembali Digelar
Lee Yoo Mi Raih Piala Emmy Awards Berkat Penampilannya di “Squid Game” (Sumber foto: Instagram @leeyoum262)

Primetime Emmy Awards yang ke-74 berhasil dilangsungkan pada 4 September waktu setempat lalu, di Microsoft Theater, Los Angeles. Dalam acara bergengsi untuk dunia pertelevisian tersebut, serial drama Korea “Squid Game” menoreh banyak sejarah baru.

Baca ulasan menarik mengenai Emmy Awards di sini.

Itu dia rangkuman berita yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu terakhir. Adakah berita yang kamu lewatkan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *