Wrap Up News 1 Februari 2023: Kebijakan Baru Bikin SIM C, Boleh Ulang Sampai Berhasil

Sambil sarapan pagi, yuk kita baca wrap up news 1 Februari 2023.

192
0

Hai, Oppal gengs! Apa kabar? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil menikmati sarapan pagi ini, yuk baca kumpulan berita penting yang terjadi pada 1 Februari 2023 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Kebijakan Baru Bikin SIM C, Boleh Ulang Sampai Berhasil

Bentuk fisik dari SIM C / polri.go.id

Pihak kepolisian memberikan sejumlah penyesuaian bagi masyarakat yang ingin membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) kendaraan roda dua alias SIM C. Hal ini dilakukan guna menyikapi berbagai keluhan dari masyarakat terkait dengan pembuatan SIM di Indonesia, khususnya sepeda motor.

Sedikitnya ada lima hal yang diubah oleh kepolisian dalam hal pembuatan SIM C ini. Apa saja itu? Berikut rinciannya.

Buat yang Suka Liburan, Ini Cara Cek Status Penerbangan Lewat iMessage

Tips Baterai iPhone Nggak Boros
Ilustrasi iPhone/unsplash

Biasanya memeriksa status penerbangan pesawat di handphone bisa dilakukan lewat aplikasi seperti FlightRadar 24, The Flight Tracker, FlightStats, dan lainnya. Semua aplikasi tadi memiliki fitur utama untuk melacak perjalanan pesawat secara real time dari bandara keberangkatan hingga tujuan, serta status penerbangannya.

Jika menggunakan iPhone, fitur itu ternyata bisa didapatkan tanpa harus menggunakan aplikasi-aplikasi yang disebutkan di atas. Bagaimana caranya? Cek di sini, yuk.

Serunya Copywriter, Pekerjaan Bikin Konten dan Ketemu Banyak Orang Baru

Copywriter

Profesi copywriter belakangan menjadi salah satu pekerjaan yang digemari oleh anak muda dan juga para lulusan baru (fresh graduate). Ini sangat sejalan dengan tipikal anak muda Gen Z yang memiliki pemikiran kreatif dan out of the box.

Buat kamu yang penasaran karakter seperti apa yang cocok menjadi seorang copywriter, jurusan kuliah apa yang cocok kalau kamu mau menjadi seorang copywriter, hingga apa saja yang dilakukan oleh seorang copywriter, baca lengkapnya di sini.

Urus SIM Akan Pakai Scan Wajah, Polisi: Biar Enggak Ada yang Nakal

SIM C

Kemajuan teknologi ternyata berdampak sangat baik untuk kehidupan manusia jika dilakukan dengan tepat sasaran. Seperti yang dilakukan pihak kepolisian lewat teknologi face recognition (scan wajah) saat akan membuat SIM.

Praktik pembuatan SIM selama ini memang sangat erat kaitannya dengan percaloan di Satpas SIM. Dengan berbagai iming-iming lulus ujian SIM, calo akan mematok biaya yang jauh lebih mahal dibanding tarif normalnya.

Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa praktik calo dalam penerbitan SIM ini akan diberantas. Simak informasi lebih lanjut mengenai scan wajah tersebut di sini.

Vidi Aldiano Menulis Artikel Mengenai Relationship

Vidi Aldiano

Vidi Aldiano, STAR EDITOR OPPAL generasi kedua, menulis artikel pertamanya mengenai resolusi hidupnya di tahun 2023, pentingnya menjaga relationship dengan diri sendiri serta arti quality of life baginya. Baca artikel pertama Vidi Aldiano di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 1 Februari 2023. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *