Wrap Up News 1 November 2022: Penyesuaian Harga BBM Hingga Siaran TV Analog Dimatikan

Yuk, sambut pagi ini dengan membaca wrap up news yang terjadi 1 November 2022 kemarin.

425
0

Hi, Oppal gengs! Apa kabar? Semoga sehat selalu, ya. Yuk, sambut pagi ini dengan membaca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 1 November 2022 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Mulai dari Indonesia yang masuk dalam daftar 10 negara teramah di dunia, Presiden Jokowi yang berada di urutan ke-13 untuk tokoh muslim berpengaruh dunia 2023, hingga publik berdoa untuk kesembuhan Jojo setelah sempat cedera di French Open 2022. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Harga BBM di Pertamina dan Shell Dapat Penyesuaian

PT Pertamina dan Shell pada Selasa, 1 November 2022, kompak menyesuaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) berbagai jenis. Pertamina dalam hal ini menurunkan harga satu jenis BBM, sedangkan Shell menurunkan harga tiga jenis BBM dan menaikkan harga satu jenis Bahan Bakar Minyak lainnya. Selengkapnya mengenai harga BBM terbaru per 1 November 2022 dapat dibaca di sini.

Siaran TV Analog Dimatikan Per 2 November 2022

TV Analog
TV Analog/Shutterstock

Siaran TV analog di 222 kabupaten atau kota, termasuk Jabodetabek, akan dimatikan (Analog Switch Off/ASO) besok, Rabu, 2 November 2022. Hal ini juga dipastikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Daerah-daerah siaran TV analog yang dimatikan belum diketahui secara rinci. Tapi, delapan kota/kabupaten di empat wilayah siaran sudah menggelarnya lebih dulu pada April lalu. Informasi mengenai siaran TV Analog yang dimatikan dapat dibaca di sini.

BSU: Pengertian, Alasan Dikeluarkan, dan Syarat Mendapatkannya

Ilustrasi BSU/Shutterstock

Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) adalah implementasi yang dilakukan pemerintah dalam upaya melakukan pemulihan ekonomi nasional dalam rangka memberikan dan mendukung kebijakan keuangan negara untuk penanganan Covid-19 yang terjadi pada awal tahun 2020 silam.

BSU juga merupakan bagian dari stimulus pemerintah yang telah dikoordinasikan dan dibahas oleh Tim Satfas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan kementerian serta lembaga terkait seperti Kementerian BUMN, Kementerian Tenaga Kerja, dan BPJS Ketenagakerjaan/BPJamsostek. Berikut syarat untuk mendapatkan BSY dari pemerintah.

BCA Hapus Fitur QRku, Transaksi Kirim Dana Kini Pakai m-Transfer

Salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, BCA, menghapus layanan QRku yang ada di aplikasi BCA Mobile per hari ini, Selasa, 1 November 2022. QRku adalah fitur transfer yang ada di BCA Mobile dan bisa digunakan untuk transfer ke sesama rekening BCA dengan QR atau Quick Response. Informasi lebih lengkap mengenai keputusan BCA dapat dibaca di sini.

Tim Basket Putri Indonesia Juarai Liga Basket Putri ASEAN

Tim Basket Putri Indonesia
Tim Basket Putri Indonesia/Instagram: @perbasi.ina

Tim basket putri Indonesia sukses menjuarai Liga Basket Putri ASEAN atau SEA Women Basketball League (SWBL) Introduction Series 2022. Bermain di GOR Kertajaya, Surabaya, tim basket putri Indonesia menjadi juara usai mengalahkan Sniper Thailand dengan skor 65-56. Baca perjuangan lengkap tim basket putri Indonesia di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 1 November 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have a nice day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *