Wrap Up News 12 Desember 2022: Bank Indonesia Akan Luncurkan Rupiah Digital Hingga Indonesia Juara Umum IESF 2022

Sambil menikmati Selasa pagimu, yuk baca wrap up news 12 Desember 2022 kemarin di sini.

184
0
Rupiah Digital

Hai, Oppal gengs! Apa kabar? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil menikmati Selasa pagimu, yuk baca kumpulan berita penting yang terjadi pada 12 Desember 2022 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Mulai dari Bank Indonesia yang akan meluncurkan Rupiah Digital, kelebihan Timnas Maroko yang secara tak terduga berhasil melesat ke babak semifinal, hingga Indonesia jadi pemenang dalam kejuaraan IESF yang membuktikan bahwa atlet Esports tanah air tak bisa dipandang sebelah mata. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

BI Bakal Luncurkan Rupiah Digital, Apa Bedanya dengan Kripto?

Rupiah Digital
Ilustrasi Rupiah/Shutterstock

Bank Indonesia (BI) bakal menerbitkan Central Bank Digital Currency (CBDC) atau Rupiah Digital. Proyek ini tercantum dalam White Paper Proyek Garuda yang belum lama ini diterbitkan.

Di white paper itu disebutkan bahwa CBDC bisa memenuhi kebutuhan publik dalam bertransaksi di era digital, dan Rupiah Digital nantinya akan dibangun dalam fitur desain yang tangguh dan memungkinkan pengembangan-pengembangan model bisnis baru yang inovatif, inklusif, dan juga mendorong efisiensi. Berikut informasi mengenai fitur-fitur Rupiah Digital serta perbedaannya dengan kripto.

Timnas Maroko: Lumat Tim Besar dan Cetak Sejarah di Piala Dunia 2022

Maroko

Maroko menjadi negara yang cukup mengejutkan di Piala Dunia 2022. Negara yang memiliki julukan “Singa Atlas” ini, berhasil mengalahkan negara-negara besar seperti Spanyol, Belgia, dan lainnya. Terakhir, langkah mereka di Piala Dunia 2022 berlanjut ke babak semifinal usai mengalahkan Portugal dengan skor 1-0, Sabtu, 10 Desember 2022.

Perjalanan Maroko menatap laga semifinal bukanlah sebuah perjuangan yang mudah. Meski begitu, timnas Maroko memang memiliki beberapa kelebihan. Tampaknya, semua orang sepakat bahwa Maroko kini sudah menjadi negara yang menakutkan dari sisi sepak bola. Namun, apa pun itu, “Singa Atlas” kini sudah mengamuk dan siap menjadi singa sungguhan untuk melumat semua lawannya. Ini beberapa kelebihan dari Timnas Maroko yang kini melaju ke babak semifinal.

Kisah Donald Pandiangan, Sang “Robin Hood Indonesia”

Foto Donald Pandiangan / imsport.tv

Ada yang menarik dari Google Doodle kemarin. Pasalnya, Doodle merayakan hari kelahiran salah satu mantan atlet panahan Indonesia Donald Pandiangan yang disebut juga sebagai “Robin Hood” asal tanah air.

Dalam penjelasannya, Google Doodle mengatakan “Doodle merayakan ulang tahun ke-77 Donald Pandiangan, seorang pemanah Indonesia yang melatih tim panahan yang memenangkan medali Olimpiade pertamanya pada tahun 1988”.

Simak profil Donald Pandiangan, mengapa ia disebut “Robin Hood”, serta kiprahnya membawa tiga srikandi mencetak sejarah bagi tim panahan Indonesia.

Indonesia Juara Umum IESF 2022, Bukti Esports Kini Tak Bisa Diremehkan

IESF

Perhelatan kejuaraan Esports dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 telah usai dan Indonesia menjadi juara umum di ajang tersebut. Salah satu acara bergengsi di esports ini berlangsung pada 1-11 Desember di Nusa Dua, Bali.

Indonesia turun dalam tujuh nomor atau gim yang dipertandingkan dan menutup kejuaraan ini dengan tiga perolehan medali emas dan satu medali perunggu. Berikut informasi lebih lanjut mengenai kemenangan Indonesia dalam kejuaraan Esports dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022.

Catat! Ini Daftar Konser K-Pop yang Bakal Digelar Tahun 2023

Enhypen

Invasi jagat hiburan Korea Selatan melalui musik dan drama tak bisa dipungkiri sukses membius para penggemar mereka di Indonesia. Fanatisme dan loyalitas para penggemar K-pop dan K-drama di tanah air menjadi kesempatan emas untuk para idola, aktris, dan aktor Korea menggelar konser serta fanmeeting di Jakarta.

Ternyata, tren tersebut belum surut pada tahun 2023. Deretan musisi K-Pop sudah memasukkan Indonesia ke dalam daftar negara tur konser dunia mereka.

Penasaran siapa saja musisi K-Pop yang bakal mendatangi Jakarta tahun depan? Simak uraian berikut!

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 12 Desember 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have a nice day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post