Wrap Up News 13 September 2022: KBRI Brussel Gelar Indonesia Month 2022, Hingga Emmy Awards ke-74

Wrap Up News 13 September: mulai dari ujian masuk PTN yang kini dilakukan lewat tiga jalur, PT KAI pangkas waktu tempuh, hingga Emmy Awards ke-74

575
0

Sebuah kabar membanggakan datang dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Brussel yang menyelenggarakan Indonesia Month selama bulan September 2022. Pada acara tersebut, para warga lokal terlihat takjub dengan penampilan Tari Reog. Di belahan dunia lain, Primetime Emmy Awards ke-74 diadakan di Amerika Serikat, di mana para aktris dan aktor dunia kembali mencetak sejarah. Selengkapnya mengenai rangkuman berita 13 September 2022 di bawah ini:

  • Kedutaan Besar Republik Indonesia di Brussel Selenggarakan Indonesia Month
Reog di Embassy Indonesia - Brussels
Tari Reog di Embassy Indonesia – Brussel

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Brussel merilis kabar membanggakan dari daratan Eropa. KBRI Brussel dan Perpustakaan Kris Lambert di Kota Oostende, Belgia, berkolaborasi menyelenggarakan Indonesia Month selama bulan September 2022 dengan mengusung tema “De Schat van Indonese” atau “Pesona Indonesia”.

Rangkaian acara yang ditawarkan sangat menarik, mulai dari diskusi buku, pagelaran budaya, dan pameran, termasuk di antaranya adalah penampilan Tari Reog. Selengkapnya mengenai festival menarik tersebut di sini.

  • Masuk PTN Kini Bisa Dilakukan Lewat Tiga Jalur Ini

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) enggak lagi menjadi pelaksana seleksi nasional penerimaan maba alias mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia. Nantinya, peran dan tugas LTMPT bakal diganti oleh UPT Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3) Kemendikbudristek.

Dengan begini, seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru bakal diselenggarakan oleh Kementerian yang bekerja sama dengan PTN. Untuk kamu yang ingin mengikuti ujian PTN, baca informasinya di sini.

  • KAI Pangkas Waktu Tempuh 10 Perjalanan Jarak Jauh

Kabar baik untuk para pencinta traveling, pasalnya PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero mempercepat waktu tempuh sejumlah perjalanan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) mulai 28 September 2022.

Percepatan waktu tempuh perjalanan ini merupakan inovasi dari KAI yang dilakukan agar penumpang dapat tiba lebih cepat di tujuan.

Tujuan lain dari percepatan waktu tempuh ini adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan yang sesuai dengan tema HUT KAI yang ke-77 tahun, yaitu Bangkit Lebih Cepat, Melayani Lebih Baik.

Informasi mengenai rute yang mendapatkan percepatan, dapat dibaca di sini.

  • Antusias Penonton Iringi Festival Indonesia Bertutur 2022
Fitri Setyaningsih (Anarta)
Fitri Setyaningsih (Anarta)

Festival Indonesia Bertutur 2022 sukses diadakan oleh Kemendikbud Ristek di Kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, mulai 7 September 2022. Acara ini digelar dengan tujuan menjaga budaya berkelanjutan dan cagar budaya sebagai sumber ilmu pengetahuan. Setidaknya, terdapat sekitar 900 pelaku budaya yang menampilkan lebih dari 100 karya dalam acara ini.

Indonesia Bertutur 2022 sendiri gratis dan terbuka untuk umum. Empat lokasi Visaraloka Pameran Expanded Media dibuka untuk khalayak umum mulai pukul 10.00-18.00. Informasi mengenai festival ini dapat dibaca di sini.

  • Zendaya, Lee Jung-jae, dan Hwang Dong-hyuk Cetak Sejarah di Emmy Awards
Zendaya - Emmy Awards 2022
Zendaya – Emmy Awards 2022

Ajang penghargaan Primetime Emmy Awards yang ke-74 kembali diadakan di the Microsoft Theatre, Los Angeles. Acara yang sudah berlangsung sejak 3 September lalu tersebut akhirnya mencapai puncaknya pada 12 September 2022, waktu setempat.

Di kesempatan tahun ini, Emmy Awards berlangsung selama tiga jam penuh, dengan beberapa kejutan di antaranya. Yup, beberapa aktor dan aktris ternama berhasil mencetak sejarah baru dalam dunia pertelevisian, di antaranya Zendaya, Lee Jung-jae, dan Hwang Dong-hyuk.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 13 September 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *