Wrap Up News 14 September 2022: Pelat Nomor Kendaraan Putih Hingga Nino Bahas Akreditasi Lagu

Wrap up news: Mulai dari pelat nomor kendaraan yang berganti dari hitam menjadi putih, HR Rasuna Said JAdi Google Doodle, sampai iOS 16.

637
0
iOS 16

Kamu mungkin pernah melihat beberapa mobil melenggang dengan pelat kendaraan berwarna putih alih-alih hitam. Well, Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) membuat kebijakan untuk menggantikan warna dasar tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang sebelumnya berwarna dasar hitam menjadi putih. Selain berita tersebut, ada juga berita mengenai Nino yang angkat bicara mengenai akreditasi lagu. Selengkapnya, simak di bawah ini:

  • Pelat Nomor Kendaraan Warna Putih Mulai Berlaku
Pelat Nomor Putih
Ilustrasi Pelat Nomor Putih

Pelat kendaraan terbaru dengan warna dasar putih kini mulai berlaku secara bertahap di Indonesia. Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) membuat kebijakan untuk menggantikan warna dasar tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang sebelumnya berwarna dasar hitam menjadi warna putih.

Penggantian pelat nomor putih ini sebenarnya sudah diberlakukan bulan Juni kemarin dengan tujuan untuk kelancaran dan efektivitas penggunaan tilang elektronik (ETLE).

Informasi lengkapnya mengenai warna pelat kendaraan dapat dibaca di sini.

  • HR Rasuna Said Jadi Google Doodle
HR Rasuna Said

Ada yang menarik pagi ini di mesin pencarian Google: Sebuah ilustrasi HR Rasuna Said yang merupakan salah satu pahlawan perempuan Indonesia, muncul sebagai Google Doodle. Ternyata Doodle hari ini merayakan hari ulang tahun ke-112 HR Rasuna Said yang juga dikenal sebagai Singa Betina Pergerakan Kemerdekaan Indonesia. Begitu seperti ditulis dalam Google Doodle.

Untuk sejarah dan biografi HR Rasuna Said sebagai salah satu pahlawan perempuan Indonesia, baca di sini.

  • Aplikasi PeduliLindungi Alami Gangguan

Aplikasi PeduliLindungi sempat mengalami gangguan sepanjang 14 September 2022 pagi. Masalah tersebut diakui oleh pihak aplikasi PeduliLindungi lewat akun Twitter resmi @Plindungi. Pihak PeduliLindungi meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Pihak Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pun menginformasikan pihak KKP, pengelola bandara, dan transportasi publik lainnya untuk tetap memberikan layanan.

Aplikasi tersebut mulai kembali bisa digunakan sekitar siang hari.

Informasi lengkap mengenai berita tersebut dapat dibaca di sini.

  • iPhone Rilis iOS 16

Perusahaan teknologi terbesar yang bermarkas di Amerika Serikat, Apple, merilis iOS 16 dengan segala kelebihan yang ada di dalamnya. Peluncuran iOS terbaru ini dilangsungkan bersamaan dengan perilisan iPhone 14 lalu. Update terbaru dari iOS 16 ini banyak membawa pembaruan dari berbagai sisi. Beberapa keunggulannya adalah always on display, widget yang lebih fungsional, tampilan pemberitahuan yang diperbarui, serta lainnya.

Untuk membaca keunggulan iOS 16 lebih lengkap, serta tipe iPhone yang bisa menggunakan software terbaru ini, baca di sini.

  • Nino Angkat Bicara Soal Akreditasi Lagu

Nino, Star Editor untuk Oppal, merilis artikel keduanya. Kali ini ia berbicara mengenai akreditasi lagu yang jarang diperhatikan masyarakat. Padahal, credits berperan besar dalam proses pembuatan lagu sebagai sebuah karya seni.

Baca artikel lengkap Nino di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 14 September 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *