Wrap Up News 19 September 2022: Taman Literasi di Jakarta Hingga Badak Jawa Jadi Maskot U-20

Wrap up news 19 September 2022: Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di Blok M, Jakarta, resmi dibuka, hingga Badak Jawa menjadi maskot Piala Dunia U-20.

578
0

Monday is always a busy day. Ada banyak peristiwa menarik yang terjadi sepanjang Senin kemarin. Beberapa di antaranya adalah Taman Literasi Martha Christina Tiahahu yang dibuka di Blok M, hingga epidemiolog yang prediksi bahwa pandemi Covid-19 akan usai di akhir tahun 2022 ini serta terpilihnya Badak Jawa menjadi maskot Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. Selengkapnya, simak “Wrap Up News” di bawah ini:

  • Bacuya Resmi Jadi Maskot Piala Dunia U-20 Indonesia
Bacuya
Bacuya

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) resmi merilis Bacuya, maskot Piala Dunia U-20 2023 Indonesia pada Minggu, 18 September 2022 pagi. Hal ini diinformasikan langsung oleh akun Twitter resmi @FIFAWorldCup lewat sebuah video berdurasi kurang lebih 57 detik.

IFA mengumumkan bahwa maskot ini dinamakan Bacuya yang memiliki makna Badak Jawa yang kini populasinya sudah terancam punah. Detail lebih lanjut serta alasan pemilihan Badak Jawa dapat dibaca di sini.

  • Taman Literasi Martha Christina Tiahahu Resmi Hadir di Blok M
Taman Literasi Martha Christina Tiahahudi Blok M
Taman Literasi Martha Christina Tiahahudi di Blok M
(Sumber foto: Instagram @kulturdomestik)

Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan meresmikan Taman Literasi Martha Christina Tiahahu yang bertempat di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (18/9). Sebelumnya, taman yang sudah direvitalisasi ini merupakan bagian dari kawasan pembangunan berorientasi transit Blok M dan Sisingamangaraja.

Pak Anies berharap akan ada banyak kegiatan rutin terkait literasi di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu ini. Untuk kamu yang gemar membaca dan tertarik untuk mengunjungi area hijau tersebut, baca informasi selengkapnya di sini.

  • Pelatih Shin Tae-yong Berhasil Bawa Timnas Indonesia U-19 Melaju ke Piala Asia 2023
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Vietnam 3-2 di babak kualifikasi Piala Asia U-20. Hasil ini membawa Garuda Muda lolos ke Piala Asia 2023 yang akan digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret tahun depan.

Dalam laga yang diselenggarakan pada Minggu, 18 September 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Indonesia berhasil menang 3-2 atas Vietnam. Laga berjalan sengit sejak awal pertandingan.

Pelatih Kepala Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa kepercayaan diri pemain menjadi kunci utama kemenangan Indonesia pada laga melawan Vietnam. Selain itu, intuisi kuat dari Shin Yae-yong dalam pergantian pemain juga menentukan kemenangan Indonesia atas Vietnam.

Selengkapnya mengenai pelatih asal Korea Selatan tersebut dapat dibaca di sini.

  • Epidemiolog Prediksi Status Pandemi Covid-19 Usai Akhir Tahun

Beberapa hari yang lalu WHO mengumumkan bahwa akhir dari pandemi Covid-19 sudah di depan mata. Hal ini langsung mendapat beberapa perhatian dari berbagai macam pihak. Salah satunya adalah ahli panel WHO Dicky Budiman yang mengatakan bahwa status pandemi dicabut akhir tahun atau selambatnya tahun depan.

Namun, hal ini tidak membuat kasus Covid-19 bebas dari risiko. Dicky meminta kewaspadaan tinggi pada kelompok rawan, seperti lansia dan pengidap komorbid yang disarankan untuk segera mendapatkan vaksinasi booster.

Informasi selengkapnya mengenai berita baik tersebut dapat dibaca di sini.

  • 7 Pelajaran Positif dari Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo
Mischka & Devon
Mischka & Devon

Kamu mungkin sudah pernah mendengar namanya. Yup, sepasang kakak beradik ini merupakan pelajar asal Indonesia yang telah meraih setidaknya 40 medali dari sejumlah olimpiade matematika dan sains secara nasional dan internasional.

Mischka dan Devon, panggilan untuk kakak beradik tersebut, bercerita pada Oppal mengenai kehidupan keseharian mereka, serta tips bagi para pelajar yang ingin menyukai dan memahami matematika. Simak artikelnya di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 19 September 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *