Wrap Up News 20 Oktober 2022: Mengenal Angkutan Publik Mikrotrans Hingga Bali Jadi Pulau Terbaik Ketiga di Dunia

Happy Fri-yay, Oppal gengs! Sebelum melanjutkan aktivitas jelang akhir pekan, yuk kita baca wrap up news 20 Oktober 2022 kemarin.

264
0

Happy Fri-yay, Oppal gengs! Semoga selalu dalam keadaan sehat di mana pun kamu berada, ya. Sebelum melanjutkan aktivitas jelang akhir pekan, yuk kita baca beberapa informasi penting yang terjadi pada 20 Oktober 2022 kemarin. Mulai dari Bali yang terpilih menjadi pulau terbaik ketiga di dunia versi majalah Amerika Serikat, hingga mengulik angkutan publik Mikrotrans dengan segala fasilitasnya. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

  • Mikrotrans, Angkot Baru yang Miliki Banyak Kemewahan di Dalamnya

Kota Jakarta kini memiliki angkot baru dengan banyak kemewahan yang ada di dalamnya, namanya adalah Mikrotrans. Direktur Utama PT TransJakarta Mochammad Yana Aditya menegaskan bahwa Mikrotrans lebih nyaman jika dibandingkan dengan angkutan umum kecil lainnya.

Mikrotrans juga sudah dilengkapi dengan banyak fasilitas modern dan bisa menampung hingga 12 penumpang. Salah satu fasilitas yang ditawarkan adalah pendingin ruangan (AC). Tak sampai di situ, di angkutan umum modern ini juga dilengkapi dengan running text yang berisi rute, pintu sliding otomatis, TV widescreen, tombol darurat, dan palu pemecah kaca.

Selengkapnya mengenai Mikrotrans dapat dibaca di sini.

  • Wow! Bali Jadi Pulau Terbaik Ketiga di Dunia Versi Majalah Pariwisata Amerika
Pulau Bali

Sebuah majalah asal Amerika Serikat, Travel and Leisure, merilis hasil survei pembaca tentang pulau terbaik yang ada di dunia. Pulau Bali yang berada di Indonesia dinobatkan sebagai pulau terbaik ketiga di dunia periode tahun 2022 dengan mendapatkan nilai 92,51.

Penilaian ini diperoleh dengan meminta pendapat dan pengalaman pembaca saat mengunjungi wilayah-wilayah negara tersebut.

Untuk peringkat negara lain serta informasi lebih lanjut mengenai predikat pulau terbaik di dunia dapat kamu baca di sini.

  • Playoff MPL ID S10: Aura Fire Melaju, Alter Ego Pulang Lebih Dulu

Hari pertama penyelenggaraan babak playoff turnamen Mobil Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 10 berlangsung pada Rabu, 19 Oktober 2022. Di pertandingan pertama playoff ini, Aura Fire melawan Alter Ego dalam format pertandingan Best of 5 (BO5).

Pertandingan antara kedua tim ini berjalan sengit dari gim pertama hingga gim kelima.

Baca keseruan kedua tim yang berusaha untuk saling menyamakan posisi dalam artikel berikut ini.

  • Artikel Pertama Para Pemenang OPPAL Writing Competition
Lawang Sewu Semarang

OPPAL, sebagai multi-platform media yang ada di Indonesia, baru saja sukses mengadakan roadshow bertajuk “Positive Journalism Goes to Campus”. Acara yang disponsori oleh Nanovest dan didukung oleh Prambors tersebut merupakan sebuah rangkaian program seminar dan fun workshop with expert di bidang jurnalistik bagi para mahasiswa di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa.

Dalam rangkaian program tersebut, OPPAL juga sempat mengadakan writing competition bagi para mahasiswa yang mengikuti workshop. Berikut ini adalah artikel pertama dan kedua dari para pemenang OPPAL Writing Competition yang diadakan di Universitas Dian Nuswantoro, Semarang. Keren!

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 20 Oktober 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *