Wrap Up News 25 November 2022: Keunikan Daerah Cianjur Hingga Sejarah Hari Guru Nasional

Sambil bersantai menyambut akhir pekan, yuk baca wrap up news 25 November 2022.

175
0
Cianjur

Happy weekend, gengs! Sambil bersantai menyambut akhir pekan, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 25 November 2022 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Mulai dari keunikan daerah Cianjur hingga sejarah Hari Guru Nasional, selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Keunikan Daerah Cianjur dan Pengertian Sesar Cimandiri

Cianjur
Foto daerah Cianjur / Shutterstock

Kabar duka datang dari daerah Cianjur, Jawa Barat, yang baru saja dilanda gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 5,6 pada Senin, 21 November 2022. Akibat dari peristiwa ini, ratusan orang meninggal dunia, ribuan rumah rusak, dan pengungsi harus memenuhi tenda darurat yang disediakan oleh pihak terkait.

Namun, taukah kamu kalau daerah Cianjur ternyata menyimpan banyak fakta menarik yang ada di dalamnya. Apa saja fakta itu? Berikut informasinya.

Sejarah Hari Guru Nasional yang Ikut Perjuangkan Kemerdekaan Indonesia

Hari Guru Nasional
Foto beberapa orang pelopor Hari Guru Nasional / Buku Perkembangan Kurikulum SD Kemendikbud RI

Hari Guru Nasional selalu diperingati oleh Bangsa Indonesia setiap tanggal 25 November. Guru merupakan tokoh yang sering disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Oleh karenanya, untuk menghormati jasa-jasa para guru ini, maka diperingati Hari Guru Nasional.

Lantas, bagaimana sesungguhnya sejarah Hari Guru Nasional yang dikabarkan sudah ada sejak zaman Hindia Belanda ini? Berikut penjelasannya.

Soleh, Kucing Lucu yang Jadi “Penyuluh Ahli Meow” Ditjen Pajak

Penampakan Kucing Soleh memakai name tag ditjen pajak

Kantor Ditjen Pajak Serpong memperkenalkan anggota baru mereka yang merupakan seorang kucing lucu bernama Soleh. Cerita ini dibagikan oleh akun Instagram @ditjenpajakri pada hari Kamis, 24 November 2022.

Akun ini memperkenalkan Soleh yang merupakan anggota baru di KPP Pratama Serpong dan seluruh ruangan di KPP Pratama Serpong merupakan ruang kerja Soleh. Simak kegemasan Soleh, sang kucing lucu, di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 25 November 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have a nice weekend!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *