Wrap Up News 26 Oktober 2022: Kemenkes Percepat Datangnya Obat Gagal Ginjal Akut Hingga Syarat Pendaftaran STNK

Apa kabarmu pagi ini? Sambil bersiap diri, yuk kita baca wrap in news 26 Oktober 2022.

241
0
Ginjal

Halo, Oppal gengs! Apa kabarmu pagi ini? Sambil bersiap diri, yuk kita baca beberapa informasi penting yang terjadi pada 26 Oktober 2022 kemarin. Mulai dari kabar baik yang berasal dari Kementerian Kesehatan yang percepat datangnya obat gagal ginjal akut, syarat pendaftaran STNK, hingga Raisa yang menulis mengenai pengaruh #girlpower. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

  • Kabar Baik! Kemenkes Percepat Datangkan Obat Gagal Ginjal Akut
Gagal Ginjal Akut
Ilustrasi Ginjal/Shutterstock

Kasus gagal ginjal akut belakangan ini melanda anak-anak di Indonesia hingga menimbulkan kekhawatiran. Namun, kabar baiknya, kasus penyakit ini mulai memperlihatkan titik terang. Sebab, Kementerian Kesehatan menyatakan, obat penawar bagi penyakit misterius ini sudah ada.

Obat penawar penyakit ginjal akut ini adalah antidotum fomepizole. Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin juga akan mempercepat kedatangan obat tersebut sebagai pengobatan pasien yang mengalami gangguan ginjal akut progresif atipikal atau acute kidney injuries (AKI). Baca selengkapnya mengenai kabar menggembirakan tersebut di sini.

  • Ingin Buat STNK Baru? Simak Syarat-Syarat Pendaftaran Berikut Ini
STNK
STNK/Shutterstock

Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK merupakan dokumen penting yang harus dimiliki oleh pengguna atau pemilik kendaraan bermotor di Indonesia. Karena merupakan dokumen yang penting, STNK perlu dijaga agar tidak hilang atau rusak.

Jika STNK hilang ataupun rusak, kamu bisa membuat STNK baru. Pembuatan STNK sebenarnya sangat mudah apabila dokumen pendukung yang dibutuhkan lengkap.

Nah, buat kamu yang ingin membuat STNK baru, berikut syarat-syarat yang wajib kamu penuhi berdasarkan laman ntmcpolri.info.

  • PSM Undip Raih Penghargaan Internasional di Korea Selatan
Undip

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (Undip) meraih prestasi membanggakan dengan menjadi juara pertama lomba paduan suara di Busan, Korea Selatan. Lomba ini bertajuk “18th Busan Choral Festival & Festival” yang diselenggarakan pada 19-22 Oktober 2022.

Menurut Wakil Ketua Paduan Suara Mahasiswa Teknik Undip, Simon Kredo, hal ini tercapai dengan tidak mudah setelah melewati pasang surut perjalanan. Baca perjuangan PSM Undip di sini.

  • Raisa Bicara Mengenai Pengaruh #GirlPower
Raisa

Star Editor OPPAL, Raisa, bicara mengenai pengaruh kekuatan perempuan dan bagaimana seorang perempuan bisa menjadi penentu standar baru dalam banyak lingkup kehidupan, tak terkecuali dalam dunia musik. Baca artikel terbaru Raisa di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 26 Oktober 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have an awesome day!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post