Wrap Up News 3 Januari 2023: Harga BBM Pertamax Turun Hingga Jadwal Semifinal AFF

Sambil menikmati Rabu pagimu, yuk baca wrap up news 3 Januari 2023 sambil minum kopi.

168
0

Hai, Oppal gengs! Apa kabar? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil menikmati Rabu pagimu, yuk baca kumpulan berita penting yang terjadi pada 3 Januari 2023 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Harga BBM Pertamax Turun Jadi Rp12.800 Per Liter

Ilustrasi SPBU
Ilustrasi SPBU/Shutterstock

PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga Pertamax pada Selasa, 3 Januari 2023, pukul 14.00 WIB. Harga BBM Pertamax diinformasikan turun menjadi Rp12.800,- per liter dari yang sebelumnya Rp13.900,- per liter. Berikut alasan mengapa PT Pertamina melakukan penyesuaian harga dan harga BBM terbaru per 3 Januari 2023.

Aturan Baru untuk STNK, Waktunya Lebih Taat Pajak

STNK
Ilustrasi STNK/shutterstock

Gengs, kamu tahu enggak, polisi akan menghapus aturan data Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bagi pemilik kendaraan mobil dan motor yang enggak taat pajak. Aturan tersebut segera diberlakukan tahun ini.

Jadi, masa berlaku STNK pemilik kendaraan mobil dan motor yang sudah mati 5 tahun dan enggak melakukan perpanjangan selama dua tahun, akan dihapus datanya. Berikut informasi terbaru mengenai aturan yang akan berlaku.

Lawan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022: Vietnam atau Myanmar

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina pada laga penutup Grup A Piala AFF 2022 pada Senin, 2 Januari 2023 di Rizal Memorial Stadium, Manila. Egy Maulana dan kawan-kawan menang tipis 1-2 dari tim tuan rumah.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Shin Tae-yong memastikan langkahnya menuju babak semifinal Piala AFF 2022 dengan status runner-up Grup A. Indonesia hanya terpaut selisih gol dari Thailand yang memuncaki klasemen Grup A usai mengalahkan Kamboja dengan skor 3-1. Berikut jadwal semifinal Piala AFF berikutnya.

Twitter Bakal Rilis Fitur Swipe Tweet Bulan Ini, Bisa Tampilkan Tweet hingga Tren

Twitter
Ilustrasi Twitter/shutterstock

Bos Twitter, Elon Musk, mengumumkan update teranyar dari platform media sosial berlogo burung, yakni swipe tweet. Perilisan fitur ini rencananya bakal dilakukan mulai Januari 2023.

Musk lewat cuitannya mengatakan, Twitter bakal memungkinan para pengguna untuk menggeser atau swipe dan juga beralih ke sejumlah tampilan yang akan berisi tren, tweet, dan topik yang mereka ikuti dan direkomendasikan. Berikut informasi lebih lanjut mengenai fitur terbaru swipe tweet.

Siap Ganti dengan Produk Baru, Apple Pensiunkan 4 Produk di 2023

Apple
Logo Apple/Slash Gear

Tahun baru, produk baru. Siap meluncurkan beberapa produk teranyarnya, tahun ini Apple bakal menghentikan pemasaran beberapa produk andalannya dan menggantinya dengan gadget–gadget yang baru.

Salah satu produk yang dihentikan oleh Apple di tahun ini adalah iPhone 11 dan smartphone yang enggak didukung oleh jaringan 5G. Enggak cuma iPhone 11 saja, ada juga beberapa perangkat yang bakal dipensiunkan oleh Apple. Apa saja? Cek di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 3 Januari 2023. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post