Wrap Up News 3 November 2022: Sosok 5 Pahlawan Nasional Baru Hingga Mulainya Era Siaran TV Digital

Sambil bersiap menyambut weekday terakhir di pekan ini, yuk baca wrap up news 3 November 2022.

404
0

Say hi to Friday! Sambil bersiap menyambut weekday terakhir di pekan ini, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 3 November 2022 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Mulai dari pemerintah yang menganugerahkan gelar pahlawan nasional pada lima tokoh Indonesia, hingga mulainya era siaran TV digital. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Profil 5 Tokoh yang Dianugerahkan Gelar Pahlawan Nasional oleh Pemerintah

Bendera Indonesia
Bendera Indonesia/Unsplash

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan pemerintah akan memberikan anugerah gelar pahlawan pada lima tokoh. Hal ini juga disampaikan Pak Mahfud MD lewat akun Twitternya.

Penganugerahan gelar pahlawan ini bakal diadakan di Istana Negara pada 7 November 2022. Nama-nama kelima pahlawan nasional serta profil mereka dapat dibaca di sini.

Selamat Jalan TV Analog, Mari Mulai Era Siaran Digital

TV Analog
Ilustrasi TV Analog/Envato

Pemerintah lewat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi menonaktifkan siaran TV analog atau analog switch off (ASO) pada Rabu, 2 November 2022 pukul 00.00 WIB. Hal ini langsung disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate pada saat prosesi hitung mundur penghentian siaran televisi analog di Jabodetabek.

Berikut alasan mengapa Kominfo mengambil langkah tersebut, serta deretan kelebihan dan cara mengubah siaran TV menjadi siaran digital.

Alasan Twitter Centang Biru Berbayar: Tidak Membedakan Pengguna

Elon Musk Twitter

Sebentar lagi akun sosial media Twitter akan mengalami penyesuaian bagi yang sudah centang biru. Hal ini langsung diumumkan oleh pemilik barunya, Elon Musk. Pria yang juga pemilik Tesla ini akan menerapkan tarif sebesar US$8 atau sekitar Rp125.000,-.

Biaya bulanan ini nantinya akan digunakan untuk memanfaatkan layanan premium baru yakni Twitter Blue. Layanan ini akan menyediakan fitur eksklusif untuk para pelanggan setianya. Elon Musk juga mengatakan sistem verifikasi ini dibuat agar tidak membedakan pengguna media sosial Twitter. Selengkapnya mengenai Twitter Blue dapat dibaca di sini.

Konser Dewa 19 Ditunda, Kamu Bisa Refund Tiket Mulai 7 November

Dewa 19
Foto Dewa 19/instagram @officialdewa19

Konser Dewa 19 yang seharusnya dilaksanakan pada 12 November 2022 mendatang terpaksa harus ditunda sampai dengan 4 Februari 2023 tahun depan. Ditundanya konser perayaan 30 tahun Dewa 19 ini melihat alasan faktor keamanan dan keselamatan.

Hal tersebut juga dijelaskan langsung oleh Direktur Utama JakPro, Widi Amanasto. Menurut beliau, pihak penyelenggara akan mematangkan setiap persiapan dan hal teknis agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi. Baca pernyataan dari Widi Amanasto dan juga konfirmasi dari pihak Dewa 19 di sini.

Itu dia wrap up news untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 3 November 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have a Fri-yay!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *