Wrap Up News 31 Oktober 2022: Indonesia Masuk Daftar 10 Negara Teramah di Dunia Hingga Publik Berdoa untuk Kesembuhan Jonatan Christie

Menyambut hari pertama di bulan November, yuk kita baca wrap up news 31 Oktober 2022 kemarin.

375
0
Bali, turis

Hello November! Menyambut hari pertama di bulan November ini, yuk kita baca beberapa informasi penting yang terjadi pada 31 Oktober 2022 kemarin. Mulai dari Indonesia yang masuk dalam daftar 10 negara teramah di dunia, Presiden Jokowi yang berada di urutan ke-13 untuk tokoh muslim berpengaruh dunia 2023, hingga publik berdoa untuk kesembuhan Jojo setelah sempat cedera di French Open 2022. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

  • Indonesia Masuk dalam Daftar 10 Negara Teramah di Dunia

Sebuah jaringan ekspatriat global terbesar di dunia, Inter Nations, melakukan survei kepada lebih dari 70 persen turis dunia mengenai keramahan penduduk sebuah negara. Hal tersebut lantas menjadi pertimbangan mereka untuk memilih destinasi liburan.

Berdasarkan survei Expat Insider 2022 versi Inter Nations, Indonesia masuk dalam daftar teratas negara paling ramah di dunia. Survei dilakukan berdasarkan keramahan penduduk lokal, kemudahan belajar bahasa, kualitas lingkungan dan kesehatan negara tujuan.

Berikut daftar lengkap 10 negara teramah di dunia.

  • Telkom University Choir Bawa Indonesia Bangga di Kejuaraan Dunia
Telkom University Choir

Telkom University Choir berhasil mengharumkan nama Indonesia di Italia dalam ajang 2nd Botticelli International Choral Festival di Florence, Italia, yang diselenggarakan pada 9-12 Oktober 2022 lalu. Pemuda-pemudi terbaik Indonesia ini dinobatkan sebagai Grand Prix Champion dengan membawa 10 penghargaan dan 3 medali emas pada ajang tersebut.

Tel-U Choir juga merupakan satu-satunya perwakilan dari Asia yang mengikuti kompetisi taraf internasional ini. Mereka tampil memukau dengan kostum megah serta tarian yang indah dan membawa identitas budaya Indonesia di hadapan empat orang dewan juri. Selengkapnya mengenai kemenangan Telkom University Choir dapat dibaca di sini.

  • Presiden Jokowi Urutan ke-13 Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia 2023
Jokowi
Presiden Jokowi/Shutterstock

Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk ke dalam daftar 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia pada tahun 2023. Jokowi masuk dalam peringkat ke-13 dalam daftar tersebut. Melansir publikasi The World’s 500 Most Influential Muslims 2023 yang ada di kompas.com pada Senin, 31 Oktober 2022, Presiden Jokowi berada satu tingkat di bawah ulama asal Arab Saudi, Sheikh Salman Al-Ouda yang duduk di peringkat 12.

Selengkapnya mengenai tokoh lain yang masuk dalam daftar tersebut dapat dibaca di sini.

  • Kamera ETLE di Mobil Patroli Polisi Mampu Rekam Pelanggaran Lalu Lintas
Kamera Tilang Elektronik
CCTV Traffic Light/Shutterstock

Demi mengawasi ketertiban lalu lintas, Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya akan menyiapkan 10 kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mobile. Hal ini juga dilakukan pasca ditiadakannya tilang manual.

Kamera ETLE mobile tersebut akan dibawa petugas berkeliling untuk merekam pelanggaran lalu lintas. Kamera ini juga masih dalam tahap proses persiapan dan akan diluncurkan pada 6 Desember 2022.

Selain itu, kamera ETLE mobile ini akan dipasang di mobil patroli polisi lalu lintas khusus. Mobil patrol tersebut akan berkeliling ke sejumlah titik, terutama untuk yang tak terjangkau kamera ETLE statis.

Baca lebih lanjut mengenai kemampuan canggih kamera ETLE di sini.

  • 3 Pahlawan Perempuan Indonesia Inspiratif dari Tanah Sumatra

Selain Cut Nyak Dhien dan Cut Meutia, tanah Sumatra juga banyak melahirkan deretan pejuang nasional perempuan lainnya yang memiliki kegigihan, pemikiran emansipasi yang maju, dan daya juang yang inspiratif. Siapa saja? Simak uraiannya di sini.

  • Publik Berdoa untuk Kesembuhan Jojo Usai Cedera di French Open 2022

Langkah pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie (Jojo) harus terhenti di ajang French Open 2022. Hal ini terjadi karena tunggal putra Indonesia tersebut mengalami cedera di gim ketiga. Laga Kodai Naraoka versus Jonatan Christie tersaji di perempat final French Open 2022 di Paris, Sabtu, 29 Oktober 2022 siang waktu setempat.

Dalam akun Instagram miliknya @jonatanchristieofficial, Jojo mengatakan bahwa ini bukanlah hasil yang diinginkan namun ia tetap bersyukur. Unggahan ini pun dibalas dengan doa-doa terbaik masyarakat untuk pemulihan Jonatan, setelah ia berusaha memberikan penampilan terbaik di French Open 2022. Baca selengkapnya perjuangan Jojo di French Open 2022 serta doa dari masyarakat untuknya di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 31 Oktober 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have a nice November!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post