Wrap Up News 6 Desember 2022: Pemain NBA Justin Holiday Kenakan Batik, Hingga Melihat Langsung Tingkah Kucing yang Jadi Karyawan di Kantor Pajak

Sambil menikmati Rabu pagimu, yuk baca wrap up news 6 Desember 2022.

221
0
Soleh

Hai, Oppal gengs! Apa kabar? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil menikmati Rabu pagimu, yuk baca kumpulan berita penting yang terjadi pada 6 Desember 2022 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Mulai dari pemain NBA, Justin Holiday, mengenakan batik, hingga melihat langsung tingkah Soleh, kucing yang jadi karyawan di kantor pajak. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Batik Indonesia Dipakai Pemain NBA Justin Holiday

Justin Holiday
Justin Holiday/@justholla7

Pemain NBA (The National Basket Association) Atlanta Hawks, Justin Holiday, terlihat mengenakan batik Indonesia! Momen itu terjadi setelah pertandingan antara Atlanta Hawks dan Milwaukee Bucks di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

Ini juga merupakan upaya pemerintah dalam memperkenalkan dan mempromosikan batik kepada masyarakat internasional. Nah, batik yang diserahkan ke Justin Holiday tersebut merupakan kolaborasi antara Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Chicago, desainer Ai Syarif dan Wahono, serta Justin Holiday sejak November 2021. Selengkapnya mengenai motif batik yang digunakan dan reaksi Justin Holiday saat mengenakan batik di sini.

Melihat Langsung Tingkah Soleh, Kucing yang Jadi “Karyawan” di Kantor Pajak

Kucing Soleh saat sedang bersantai di lantai Kantor Pajak Serpong / OPPAL

Beberapa minggu kemarin viral di media sosial mengenai kucing lucu yang jadi anggota baru Kantor Ditjen Pajak Serpong, Tangerang, Banten, Soleh namanya. Hal ini lantas menjadi perbincangan publik sampai nama Soleh cukup terkenal belakangan ini.

Tim Redaksi OPPAL pun menghampiri Kantor Pajak Serpong untuk memastikan keberadaan Soleh dan bertemu langsung dengan para pengasuhnya yang juga pegawai pajak di kantor tersebut. Simak liputan khusus OPPAL ke Kantor Pajak Serpong untuk menemui Soleh di sini.

Mengenal Gaslighting Hingga Cara untuk Hindari Perilakunya

Gaslighting
Sumber foto: Shutterstock

Baru-baru ini istilah gaslighting kembali muncul dan ramai diperbincangkan. Bagi kamu yang belum tahu, gaslighting sendiri adalah sebuah tindakan memanipulasi korban dengan memaksa korban untuk mempertanyakan pikiran, perasaan, dan peristiwa yang dialami.

Tindakan ini biasanya terjadi dalam sebuah hubungan asmara. Pelaku gaslighting menggunakan sejenis pelecehan emosional untuk memanipulasi pasangannya, terutama dengan cara berbohong dan perilaku narsistik.

Cari tahu sejarah gaslighting, tanda ketika kamu menjadi korban gaslighting, contoh perilaku gaslighting, serta cara untuk terhindar dari perilaku gaslighting di sini.

Waerebo, Sebuah Desa di Atas Awan

Febrian Star Editor
Febrian, Star Editor OPPAL

Star Editor OPPAL, Febrian, kali ini membahas mengenai Waerebo, sebuah desa di atas awan yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Desa yang berumur lebih dari satu milenium tersebut telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Dunia. Simak indahnya desa Waerebo di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 6 Desember 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have a nice day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *