Wrap Up News 7 Oktober 2022: Persiapan Hadapi Musim Hujan Hingga Lee Min-ho Sampaikan Duka Atas Tragedi Kanjuruhan

Selamat menyambut akhir pekan! Sambil beristirahat setelah seminggu penuh bekerja, yuk baca wrap up news yang terjadi 7 Oktober 2022 kemarin.

204
0
Musim hujan

Selamat menyambut akhir pekan! Sambil beristirahat setelah seminggu penuh bekerja, yuk baca informasi-informasi penting yang terjadi 7 Oktober 2022 kemarin. Mulai dari selebriti asal Korea Selatan, Lee Min-ho, yang ucapkan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan, hingga tips menghadapi musim hujan. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

  • Indonesia Mulai Masuki Musim Hujan, Perhatikan Drainase Rumah untuk Cegah Banjir

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan musim penghujan akan datang lebih cepat di Indonesia yaitu bulan September sampai November 2022. Hal tersebut sudah mulai dirasakan akhir-akhir ini, kurang lebih seminggu terakhir.

Untuk mencegah banjir dan volume hujan yang tinggi ini, ternyata sistem drainase berperan penting dalam mengantisipasi banjir yang sewaktu-waktu bisa saja datang. Baca tips memelihara saluran drainase untuk mencegah banjir di sini.

  • Dari Raja Charles Hingga Lee Min-ho Sampaikan Duka Cita Tragedi Kanjuruhan

Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 1 Oktober 2022, meninggalkan duka dan trauma mendalam untuk Indonesia.

Ratusan nyawa yang hilang menjadi sejarah kelam sejarah sepak bola tanah air. Tak hanya warga Indonesia yang merasa terpukul, sejumlah figur publik dunia juga merasakan kesedihan serupa.

Mulai dari Raja Charles III hingga artis korea Selatan Lee Min-ho turut mengirimkan ucapan belasungkawa. Baca pesan mereka di sini.

  • Oppal Goes to Campus Bawa Positive Journalism ke Kampus-Kampus di Indonesia

OPPAL, sebagai multi-platform media yang ada di Indonesia, akan segera mengadakan roadshow bertajuk “Positive Journalism Goes to Campus”. Acara yang disponsori oleh Nanovest dan didukung oleh Prambors tersebut merupakan sebuah rangkaian program seminar dan fun workshop with expert di bidang jurnalistik bagi para mahasiswa di Indonesia, dan akan terlaksana di beberapa kota mulai tanggal 11 Oktober 2022 hingga 14 Oktober 2022 mendatang.

Selengkapnya mengenai acara roadshow yang diadakan OPPAL bisa dibaca di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 7 Oktober 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Happy weekend!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *