Wrap Up News 8 November 2022: 20 UKM yang Memasok Merchandise Resmi KTT G20, Hingga Hasil Drawing 16 Besar Liga Champion

Sambil sarapan dan bersiap diri sebelum beraktivitas, yuk baca wrap up news 8 November 2022.

337
0
Rumah Atsiri

Hai, Oppal gengs! Apa kabar? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil sarapan dan bersiap diri sebelum beraktivitas, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 8 November 2022 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Mulai dari hasil drawing 16 besar Liga Champion, 20 UKM yang akan pemasok merchandise resmi KTT G20 di Bali, hingga dampak gerhana bulan total yang terjadi semalam, 8 November 2022. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Cek Daftar Lokasi Kamera ETLE di Jakarta dan Sekitarnya

Lokasi Kamera Tilang Elektronik
Ilustrasi Kamera Tilang Elektronik/Shutterstock

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan penindakan pelanggaran lalu lintas dengan cara manual ditiadakan pada 18 Oktober lalu. Pihaknya tengah memaksimalkan penggunaan kamera tilang elektronik atau ETLE (electronic traffic law enforcement), baik statis maupun mobile.

Sudah ada 57 kamera ETLE yang terpasang di sekitar wilayah DKI Jakarta per tahun 2020. Sedangkan tahun 2021, ada penambahan 41 kamera baru bersamaan dengan peluncuran ETLE skala nasional. Berikut lokasi lengkap kamera ETLE di Jakarta dan sekitarnya.

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions Sajikan Sejumlah Big Match

Liga Champions
UEFA Champions League/Shutterstock

Drawing 16 besar Liga Champions 2022/2023 telah selesai dilakukan di markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin, 7 November 2022. Pengundian tersebut menghasilkan laga-laga seru dan menarik. Fase knockout ini akan menjadi tontonan seru bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Sama seperti edisi sebelumnya, juara grup dari masing-masing 16 tim yang lolos akan menantang runner-up dari grup lain. Namun, tak semua tim bisa bertemu di babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Ini dia hasil drawing 16 besar Liga Champions dan juga beberapa peraturan baru yang berlaku dalam pertandingan tahun ini.

Dampak Gerhana Bulan 8 November 2022 Bagi Kehidupan Manusia

Purnama Merah Darah atau masyarakat awam menyebutnya dengan Gerhana Bulan Total akan terjadi di seluruh wilayah Indonesia pada Selasa, 8 November 2022. Peristiwa langka dan jarang terjadi ini diprediksi akan menemui puncaknya pada pukul 18.00 WIB.

Ketika fenonema ini terjadi, maka warna bulan akan berubah menjadi merah atau biasa disebut dengan “Blood Moon”. Secara keilmuan, hal ini bisa terjadi karena posisi Bulan, Matahari, dan Bumi sejajar, sehingga bulan masuk ke umbra (inti) Bumi.

Simak dampak gerhana bulan total pada Bumi dan kehidupan manusia di sini.

Balai Kota Bandung: Dulu Gudang Kopi, Kini Pusat Pemerintahan

Gedung Balai Kota Bandung
Gedung Balai Kota Bandung/Shutterstock

Gedung Balai Kota Bandung mengalami musibah kebakaran pada Senin, 7 November 2022. Namun, sampai saat ini penyebab kebakaran kantor Gubernur Ridwan Kamil sewaktu ia menjabat sebagai Wali Kota Bandung itu masih diselidiki oleh pihak berwenang.

Tapi, hal tersebut tidak akan kami ulas terlalu jauh. Hal yang menarik dari kantor orang nomor 1 di Bandung tersebut adalah sejarahnya. Dahulu, tempat ini adalah sebuah gudang kopi. Simak sejarah Gedung Balai Kota Bandung di sini.

Keren! 20 UKM Akan Jadi Pemasok Merchandise Resmi KTT G20 di Bali

KTT G20
Sumber foto: @ademjuice

Dalam mendukung perhelatan KTT G20 di Bali, akan ada 20 Usaha Kecil Menengah (UKM) terpilih dan mendapatkan kepercayaan untuk memproduksi barang merchandise resmi sebagai kenang-kenangan para tamu anggota G20.

Seperti dilansir dari website indonesiabaik.id, setidaknya para pelaku UKM ini akan membawa 5 produk yang akan menjadi merchandise resmi para tamu undangan G20 di Bali nanti. Adanya produk-produk dalam negeri ini akan menjadi ajang promosi bagi para pengusaha dalam negeri. Baca daftar 20 UKM yang akan memasok merchandise resmi KTT G20 di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 8 November 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have an awesome day!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *