Wrap Up News: Presiden Jokowi Cabut Status PPKM di Indonesia Sampai 8 Tren Media Sosial di Tahun 2023

Menyambut hari Senin pertama di tahun 2023, yuk kita lirik kembali beberapa informasi menarik selama seminggu kemarin dalam wrap up news.

187
0

Rise and shine, gengs! Menyambut hari Senin pertama di tahun 2023, yuk kita lirik kembali beberapa informasi menarik selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”. Keep scrolling!

Presiden Jokowi Cabut Status PPKM di Indonesia

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi/Shutterstock

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memutuskan untuk mencabut status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia pada Jumat, 30 Desember 2022. Keputusan ini diumumkan di Istana Presiden, Jakarta. Ini alasan mengapa Presiden Jokowi memutuskan untuk mengambil kebijakan tersebut.

Presiden Jokowi Tetapkan Cuti Bersama 2023 Sebanyak 8 Hari untuk ASN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan tanggal cuti bersama untuk para aparatur sipil negara (ASN) di tahun 2023. Ada delapan hari yang ditetapkan sebagai tanggal cuti bersama ASN. Berikut daftar tanggalan cuti bersama yang ditetapkan Pak Jokowi bagi para PNS maupun PPK.

KA Panoramic Rute Jakarta-Yogya Sudah Beroperasi

Kereta panoramic

PT KAI (Kereta Api Indonesia) telah melakukan penambahan tempat duduk kereta panoramic buat rute favorit seperti Jakarta-Yogyakarta. Soft launching Kereta Panoramic pun digelar oleh KAI pada 24 Desember 2022 yang dirangkaikan pada perjalanan KA Taksaka Tambahan (Gambir-Yogyakarta pp). Setiap perjalanan KA Taksaka Tambahan ini, KAI bakal mengoperasikan satu Kereta Panoramic berkapasitas 46 tempat duduk. Berikut jadwal lengkap kereta panoramic buat kamu yang penasaran untuk mencoba.

Timnas Indonesia vs Thailand, Skor Imbang 1-1

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia kembali menjalani pertandingan ke-tiga melawan Thailand dalam lanjutan Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis, 29 Desember 2022. Laga melawan Thailand ini menjadi salah satu partai berat yang harus dijalani oleh Timnas Garuda.

Berikut keseruan laga pertandingan yang menghasilkan skor imbang 1-1, susunan pemain Timnas Indonesia, serta jadwal pertandingan berikutnya.

Pantone Umumkan Warna Viva Magenta Akan Jadi Tren di 2023

Pantone

Sebuah institusi yang menjadi spesialis warna, Pantone, mengumumkan tren warna yang akan menjadi kiblat di tahun 2023, yaitu viva magenta. Warna merah dengan nuansa yang lebih cerah ini dinobatkan sebagai Color of the Year 2023 dalam pengumuman yang dilakukan pada awal bulan Desember kemarin. Berikut makna dari warna viva magenta serta alasan mengapa warna tersebut dipilih untuk mewakilkan tahun 2023.

8 Tren Media Sosial di Tahun 2023 yang Wajib Banget Kamu Ketahui!

Tren Media Sosial
Ilustrasi media sosial/Shutterstock

Kita semua tahu, pandemi Covid-19 menjadi salah satu faktor yang menyebabkan banyak orang menggunakan media sosial. Saat itu, mayoritas orang memang lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah dan menghibur diri dengan menggunakan media sosial.

Dengan meningkatnya pengguna media sosial, kamu juga bisa memanfaatkannya sebaik mungkin untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa, bahkan self-branding. Bagi kalian yang ingin berkreasi lebih di media sosial dan lebih up-to-date, ada beberapa tren media sosial di tahun 2023 yang mungkin bisa menjadi masukan untukmu. Simak di sini!

10 Tren Fashion yang Bisa Kamu Coba di Tahun 2023

Pinstripe Suit Mango

Buat kamu yang punya rencana untuk makeover atau transformasi penampilanmu di tahun yang baru, simak penjelasan prediksi tren fesyen di tahun 2023 berikut ini. New year, new me isn’t it?!

Ini Dia 5 Model Rambut Pria yang Bakal Tren di Tahun 2023

Younghoon The Boyz

Tren model rambut untuk pria di tahun 2023 kebanyakan menonjolkan potongan rambut yang pendek, mudah ditata, serta potongan bagian samping yang ringkas seperti gaya rambut perm serta two blocks.

Selain itu, ada beberapa gaya rambut pria yang bisa dicoba buat mengubah penampilanmu di tahun 2023. Find out here!

Tren Sepatu di Tahun 2023: Sleek Slip-on Sampai Clear Heels

Chunky Clog

Sedikit bocoran untukmu: tren platform shoes akan semakin digandrungi untuk mengelevasi penampilan secara keseluruhan. Dan tidak cuma alas yang chunky, namun gaya sleek dan simpel yang disematkan baik dalam heels maupun slip-on juga akan banyak mendominasi tahun 2023. Selengkapnya, simak tren sepatu di tahun 2023 berikut ini.

Wawancara Eksklusif dengan band asal Jepang, tricot

Empat tahun setelah mereka terakhir menyapa para penggemar, tricot kini kembali lepas landas dengan mewujudkan tur luar negeri mereka. Simak wawancara eksklusif OPPAL dengan tricot – yang ternyata ingin sekali mengunjungi Borobudur – berikut ini.

Itu dia rangkuman berita yang paling banyak menarik perhatian pada minggu terakhir di tahun 2022 kemarin. Semoga tak ada berita yang kamu lewatkan, ya! Let’s start the first week of 2023 with some positivity, Oppal gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *